Dispora Kota Kotamobagu Gelar Seleksi Akhir Paskibraka

Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Kotamobagu (KK) telah melakukan seleksi akhir  calon pasukan pengibar bendera (Paskibra), di Lapangan Boki Hotinimbang Kelurahan Kotamobagu Kecamatan Kotamobagu Barat,Rabu (12/4/2017) dari 482 pelajar SMA, MA dan SMK  yang ikut seleksi tersebut, nantinya  38 orang akan dipilih untuk Paskibra tingkat Kota Kotamobagu

Kepala Dispora KK Tonny Ponongoa melalui Sekretaris  Dr. Abrar, M.Pd  mengatakan, seleksi paskibra tahun 2017 ini sudah dilakukan sejak bulan Maret. Sebelumnya dilakukan seleksi di tingkat sekolahan yang di Kota Kotamobagu.untuk mencari calon paskibra yang terbaik.

“Seleksi akhir ini murni dan lebih selektif. Nantinya akan terpilih orang-orang yang mempunyai kemampuan,”ujarnya.

Dilanjutkannya, proses seleksi yang begitu ketat, menjadi paskibra di tingkat Kota Kotamobagu

“pelajar akan kita tes dengan PBB, kesamaptaan dan parade. Sehingga dari situ nanti terlihat pelajar yang berbakat atau tidak akan jelas terlibat,” tegas Abarar.

Kemudian lanjutnya,  syarat lain yang wajib yakni harus Warga Negara Indonesia (WNI), tidak memakai kaca mata, tidak buta warna, gigi tidak berlubang, dan tinggi serta berat badan yang ideal. Tidak hanya itu, pelajar juga harus mempunyai wawasan terhadap banyak hal. Terutama soal kesenian dan kebudayaan dari daerah.

Sedangkan untuk calon anggota paskibra yang lulus seleksi ini, nanti akan di gembleng setelah lebaran. Kemudian, mulai masuk karantina tiga minggu sebelum pelaksanaan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Ditambahkan Abrar di Kota Kotamobagu proses seleksi Paskibra lakukan lebih cepat karena mempertimbangkan pelajar agar mempunyai waktu yang lebih luas. Karena dalam waktu dekat sudah dekat libur, setelah sekolah menggelar Unas. Selanjutnya setelah masuk, pelajar akan ujian semester dan dekat puasa hingga lebaran pasti libur panjang.

“Karena banyak pertimbangan itu maka kami percepat. Kita juga persiapkan semua peralatan termasuk bajunya, agar nanti sudah siap sebelum pelaksanaan. Termasuk untuk pelatihnya melibatkan Purna Paskibraka, aparat TNI dan Polri agar Paskibra tahun 2017 ini lebih mantap dan maksimal,” pungkasnya

Tim Liputanbulawanews.com

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Dinas PUPR Bolmut, Gelar Sosialisasi Program DAK SLBM Tahun 2021.

BOLMUT, BULAWANEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupate. Bolaang Mongondow Utara (Kab ...