Foto: Pembuatan Gapura yang dihiasi simbol-simbol Paskah

Menyambut Minggu Sengsara Warga Gereja Berbenah

Memasuki masa raya Minggu Sengsara warga gereja berbenah dengan memasang simbol-sombol Jumat Agung serta Paskah. Hal ini nampak jelas dari aktivitas dibeberapa gereja di Kota Kotamobagu, Minggu (2/4/2017)

Salah satunya adalah Jemaat Gereja Masehi Bolaang Mongondow (GMIBM) Jemaat Dayanan Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat  terlihat sibuk kerja bakti dalam menyiapkan beberapa simbol-simbol yang berkaitan dengan Jumat Agung, yang jatuh pada hari Jumat tanggal 14 April 2017.

Jumat Agung adalah hari peringatan dari peyaliban Yesus Kristus di bukit Golgota. Dalam kalender masehi, Jumat Agung selalu dirayakan setiap hari jumat sebelum minggu Paskah.

Berbagai simbol-simbol dibuat dari pemasangan salib dibeberapa tempat, pembuatan miniatur bukit Golgota lengkap dengan ketiga salibnya, hiasan lampu berbentuk terowongan hingga pembuatan gapura pintu masuk

Konsep dekorasi pun hingga Paskah juga telah disiapkan berbeda.”Kami menyiapkan nuansa ungu di masa minggu sengsara, nuansa hitam saat Jumat Agung dan putih saat Paskah,” urai Fandly.

Selain atribut, kata dia, diharapkan kesiapan hati anggota jemaat menyambut Minggu Sengsara ini.”Itu yang penting, soal kesiapan hari semua anggota jemaat,” akunya sembari menambahkan ada berbagai kegiatan yang disiapkan jelang Paskah.

Tim liputan bulawanews.com

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Walikota Terima Kunjungan Kerja PT Bank BNI Suluttenggomalut

BULAWANNEWS.COM,KOTAMOBAGU-Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara menerima kunjungan kerja Wakil Pimpinan Wilayah PT. Bank Negara ...