Pangdam XIII Tutup Kegiatan Apel Dansat 2017

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM menutup kegiatan apel Dansat yang bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Sabtu (1/4//2017) Kegiatan Apel Dansat yang dilaksanakan selama tiga hari, melalui beberapa materi baik bersifat fisik maupun ceramah, bertujuan membekali Komandan Satuan agar nantinya bisa menjadi pemimpin yang dapat dijadikan tauladan bagi anak buahnya.

Sebelum Acara Penutupan dilaksanakan Pengarahan Pangdam XIII/Mdk kepada peserta Apel Dansat kemudian dilanjutkan dengan Acara Hiburan yang bertempat di Aula Makodam XIII/Mdk.

Dalam Upacara Penutupan Apel Dansat di tandai dengan peniupan terompet sangkakala, pembakaran api unggun, dilanjutkan pembacaan puisi karya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan pembacaan amanat Pangdam XIII/Merdeka.

Dalam Amanat nya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan, marilah kita hargai pengorbanan para pendahulu kita tersebut dengan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar arwah mereka mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya. Kita juga berdoa agar prestasi yang telah dicapai oleh TNI AD selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Kemudian Pangdam melanjutkan, marilah kita bertekad untuk menjadikan Kodam XIII/Merdeka sebagai organisasi yang siap sedia menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis dengan terus menjaga fokus pada terlaksananya Tugas Pokok Kodam XIII/Merdeka, Hal itu tentunya akan tercapai apabila kita senantiasa menjaga profesionalisme organisasi Kodam XIII/Merdeka yang dimulai dari profesionalisme individu prajuritnya yang tinggi. Maka, teruslah berlatih dan berlatih tanpa mengenal lelah untuk mencapai peningkatan kualitas dan kemampuan pribadi secara optimal.

Hadir dalam kesempatan itu Kasdam XIII/Mdk Brigjen TNI Santos GM, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sulaiman Agusto, Irdam XIII/Merdeka, Para Asisten Kodam XIII/Merdeka, Para Dan/Kabalak serta Dansat jajaran Kodam XIII/ Merdeka, Para Peserta Apel Dansat.

 

Tim liputanbulawanews.com

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Siswa SMP Negeri 1 Kotamobagu Bersinar di Ajang O2SN Provinsi Sulawesi Utara

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Siswa SMP Negeri 1 Kotamobagu berhasil menunjukkan kemampuan mereka pada ajang Olimpiade ...