Penyuluhan Pengembangan Lahan Pertanian Di Lokasi TMMD

Pada hari KAMIS tanggal 13 April 2017 pada pukul 19.15 WITA, bertempat di kediaman Kepala Desa Apado Bapak Adrianus Mokoginta telah dilakukan kegiatan Sosialisasi Penyuluhan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bolmong. Kegiatan tersebut di adakan dalam rangka TMMD Ke 98 1303/BM.  

Bapak Rustam Mokoginta,S.pt dan Bapak  Dahrul Tontoigon sebagai pemateri dihadiri Paroh Korem 131/STG Bapak Letda Inf Jamin. M serta seluruh kelompok tani, Aparat dan masyarakat Desa Apado yamg berjumlah  sekitar kurang lebih 100 orang.

Disampaikan oleh Pemateri ajakan dan beberapa poin penting tentang bagaimana para petani Desa Apado bisa meningkatkan sumber daya alam desanya melalui cara bertani antara lain seperti mengajak warga agar menambah perluasan lahan pertanian dan perkebunan serta mengajarkan bagaimana cara menanam, memberi pupuk yang baik untuk bisa mendapatkan hasil pertanian yang berkualitas bahkan mampu mendongkrak kehidupan masyarakat desa menjadi jauh lebih baik, dengan ajakan untuk bagi para petani yang masih masing2 untuk segera membuat atau bergabung dengan kelompok tani yang sudah ada demi kemudahan usaha pertanian.

Selanjutnya informasikan bagi ketua kelompok tani yang belum mendapatkan bibit, pupuk serta keperluan pertanian untuk segera membuat  proposal yang diajukan ke Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow

Karena saat ini Kantor Kementrian Pertanian RI bekerjasama dengan Pihak TNI supaya pembagian bibit, pupuk dan alat pertanian itu benar-benar terawasi juga terkontrol sampai kepada para petani yang membutuhkan dalam proses pembagiannya.

Disampaikan juga kepada ketua kelompok tani apabila sudah dapat pembagian untuk di berikan kepada para petani yang membutuhkan. Sehingga program pemerintah untuk mensejahterakan rakyat Indonesia menjadi sukses.

Informasi bantuan Pemerintah melalui penyuluhan ini ke para petani dan pembagian bibit unggulan pupuk berkualitas, serta cara bertani yang baik dan mengajak para petani untuk memperluas lahan pertanian dan perkebunan, begitu di apresiasi oleh masyarakat Desa Apado, Karena Penyuluhan ini bisa terlaksanakan karena adanya kegiatan TMMD

(Bella Ismira)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Prestasi Hebat: PHO Cemerlang, CV. Bintang Pratama Sabet Apresiasi Penuh

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU – Tim Provisional Hand Over (PHO) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) ...