Satgas TMMD 98 Kodim 1303/BM Melatih Baris Berbaris Siswa SD

Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dan siswi serta menanamkan disiplin dan karakter berbangsa Indonesia sejak dini,guna mendapatkan generasi bangsa yang berkualitas. Anggota tim Satgas TMMD bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1303-02/Passi Serka Muh Jasmin melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi dihalaman Sekolah Dasar Negeri 05-Bilalang Desa Apado, Jumat (21/04/2017).

Kegiatan latihan PBB ini diikuti sekitar 40 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa Indonesia yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti saat ini.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat dimana selanjutnya diberikan pemahaman tentang sejarah perjuangan Bangsa kepada siswa dan siswi SDN 05-Bilalang.

Serka Muh Jasmin bersama Serda Nanang melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD  yang masih sangat labil.”Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya” kata Jasmin.

Menurutnya, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada kami ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi.

Ditempat latihan salah seorang peserta PBB, seorang siswa SDN 05-Bilalang, Rahmat Mokodongan (9thn) begitu antusiias melakukan gerakan  PBB yang telah di terimanya mengatakan kepada awak media

”Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya senang latihan, saya mau jadi tentara yang gagah,” ujarnya dengan polos.

(Bella Ismira)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tampil Beda, Gerobak Baru Soto Ayam Asam Jawa Lapangan Kotamobagu Makin Ramai Dikunjungi Warga

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dengan menggunakan Gerobak baru warna hijau Soto Ayam Asam Jawa Lapangan Kotamobagu ...