Foto : Dir Bimmas Polda Sulut, Kombes Pol H. Andi Heru Santo,S.st.MK. SH. MH (Tengah) AKBP Faizol (Kiri) AKBP Saidin Mokoginta (Kanan)

APEL 3 PILAR BHABINKAMTIBMAS POLRES BOLMONG DIGELAR

AKBP FAISOL : Kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah Masyarakat tidak dapat digantikan dengan tekhnologi secanggih apapun.

Bhayangkara Pembina Keamanan dan ketertiban Masyarakat,Babinsa dan Lurah/ Sangadi( sebutan lain Kepala Desa) sejajaran Polres Bolaang Mongondow,pagi ini, Rabu 24/5/2017, mengikuti Apel tiga Pilar.

Pergelaran Apel tiga Pilar ini dilaksanakan di Aula Polres Bolmong.

Apel pergelaran Tiga Pilar ini, diawali dengan pemeriksaan kelengkapan Bhabinkamtibmas terkait kendaraan dinas dan kelengkapan lain yang berhubungan kesiapan perorangan Bhabinkamtibmas.

Foto : Babinkamtibmas Polres Bolmong

Kegiatan pergelaran Tiga Pilar ini kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Dir Bimmas Polda Sulut, Kombes Pol H. Andi Heru Santo,S.st.MK. SH. MH yang dilangsungkan diAula Polres Bolmong.
Kegiatan pergelaran Apel Tiga Pilar ini didasarkan pada Surat Telegram Kapolres Bolmong yang meref Surat Telegram Kapolda Sulut no 3/V/2017,tanggal 3 Mei 2017 tentang Superfisi Bhabinkamtibmas diPolres-Polres jajaran Polda sulut.

Kepala Kepolisian Resor Bolaang Mongondow Akbp.Faisol Wahyudi,SiK dalam sambutannya mengawali pengarahan Direktur Bimbibingan Masyarakat Polda Sulut mengatakan, agar para Bhabinkamtibmas dapat lebih meningkatkan soliditas dan membangun sinergitas dengan unsur terkait guna meningkatkan pelayanan prima di tengah-tengah masyarakat.
” Laksanakan tugas-tugas Perpolisian Masyarkat ini dengan ikhlas dan rasa tanggung jawab, sebab saudara-saudara adalah Garda terdepan dari Polri,jika saudara baik maka baik pula institusi ini.Lakukanlah tugas kalian dengan sebaik-baiknya,melalui komunikasi dan pendekatan persuasif,Edukatif agar tujuan dari Program Kapolri yakni Promoter ( Profesional,Modern dan terpercaya) “.
– INGAT ! KEHADIRAN SEORANG POLISI DITENGAH – TENGAH MASYARAKAT , TIDAK DAPAT DIGANTIKAN DENGAN TEKHNOLOGI SECANGGIH APAPUN.
Kata Kapolres yang sangat memperhatikan kesejahteraan anggotanya ini dengan semangat walaupun tidak sekedar bermotivasi.

Sementara itu Dir Bimmas Polda Sulut Kombes Pol H. Andi Heru Santo,S.st.MK.SH.MH dalam pengarahannya menyampaikan salut dan bangga kepada Bhabinkamtibmas,Babinsa ,lurah dan Sangadi yang telah dapat menjaga hubungan baik serta telah menunjukan rasa kebersamaan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dir Bimmas juga menyampaikan bahwa kehadiran unsur Tiga Pilar ditengah-tengah Masyarakat sangatlah penting,terutama dalam pemecahan masalah yang dihadapi oleh masyarakat,agar tidak berkembang menjadi peristiwa pidana maupun konflik sosial lainnya.

Di lain pihak Kasat Bimmas Polres Bolmong Hj. AKP Emilda Sonu,Sos mengatakan bahwa penguatan dan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas ini terus dilakukan secara terencana , termasuk peralatan/kelengkapan petugas Bhabinkamtibmas agar saat melaksanakan tugasnya dilapangan dapat mencapai tujuan yang diharapkan.Ujar

Kasat Bimmas yang juga koordinator Polwan dipolres Bolmong ini dengan senyum khasnya.

Sumber : Humas Polres Bolmong

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Diduga Gunakan Sabu Oknum Polisi dan Teman Wanitanya Ditangkap

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kotamobagu menangkap dua orang terkait kepemilikan dan ...