Foto : Andrea Dovizioso

3 Alasan Dovizioso Tak Yakin Bisa Juara Dunia MotoGP 2017

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku punya beberapa alasan khusus yang membuatnya pesimistis menyabet gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia pun enggan terlalu memikirkan fakta kini hanya berselisih tujuh poin dengan pemuncak klasemen sementara, Maverick Vinales.

Alasan pertama Dovizioso bersikap pesimistis dalam pacuan gelar adalah kenyataan dirinya sangat mengenal kemampuan motor dan timnya.

“Saya tak mau terdengar negatif, tapi saya realistis. Saya mengenal Ducati dan motor saya. Ini tahun kelima saya di Ducati. Saya tahu dengan sangat baik apa yang terjadi selama ini dan bagaimana cara kerja kru kami,” ujar Dovizioso, seperti dilansir Speedweek, Kamis (15/6/2017).

Alasan kedua. Doviziso menilai Ducati masih harus membuktikan diri dalam beberapa hal. Adapun alasan ketiga dia merasa para pesaingnya, terutama Yamaha dan Honda, terlihat sangat kuat.

“Jika kami ingin bertarung memperebutkan titel, maka kami harus membuktikan diri dalam beberapa hal. Pada beberapa balapan tahun ini kami 25 detik di belakang sang juara. Jadi, Anda tak bisa bertarung untuk titel karena lawan terlalu kuat,” urai Dovizioso.

“Itulah mengapa saya masih realistis. Kami harus fokus pada masalah kami dan bukan pada tujuh poin di belakang pemimpin klasemen,” sambung pebalap asal Italia tersebut.

Posisi Dovizioso di klasemen sementara melonjak ke peringkat kedua setelah memenangi dua balapan beruntun, di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya. Dia kini hanya berselisih tujuh poin dengan Vinales yang menguasai puncak klasemen.

Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, bahkan telah menyebut Andrea Dovizioso sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2017.

Sumber detiksport

 

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekolah Sepak Bola Diktra Prima Pobundayan Lakukan Pembinaan Sejak Dini di Kotamobagu

OLAH RAGA, BULAWANEWS.COM – Sepak bola di Kota Kotamobagu begitu populer, tidaklah heran banyaknya penonton ...