Foto: Christiano Ronaldo (Kanan) CR7 bersama Manchester United sukses membawa MU Menang 3-0 atas Milwal pada Final Piala FA 2003-2004 di Milenium Stadium ( AFP/Jim Watson)

Cristiano Ronaldo Miliki Kenangan Indah di Millennium Stadium

Christiano Ronaldo akan membela Real Madrid menghadapi Juventus pada final Liga Champions 2016-2017 di Millennium Stadium, Sabtu (3/6/2017). Jelang laga tersebut, Ronaldo memiliki kenangan manis di stadion kebanggaan masyarakat Cardiff tersebut

Cerita bermula saat CR7 baru pindah dari Sporting CP ke Manchester United pada awal musim 2003-2004. Saat itu, Ronaldo yang masih berusia 18 tahun dibeli seharga 12,24 juta poundsterling (Rp 212 miliar).

Datang dengan usia sangat muda, Ronaldo langsung diberikan jersey bernomor punggung tujuh peninggalan pemain-pemain legendaris The Red Devils seperti Dennis Law, Eric Cantona, dan David Beckham oleh Sir Alex Ferguson.

Meski mempunyai talenta luar biasa, Ronaldo belum mampu memberikan kontribusi maksimal buat Manchester United pada musim tersebut. Pemuda asal Portugal itu hanya mencetak enam gol dan tujuh assist dari 39 pertandingan di seluruh ajang.

Alhasil, Manchester United mengakhiri musim di posisi ketiga klasemen Premier League. Saat itu, mereka kalah bersaing dari Arsenal dan Chelsea yang menghuni posisi satu serta dua.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo berhasil mengakhiri musim 2003-2004 dengan catatan apik. Ronaldo mencetak gol pembuka Manchester United pada final Piala FA menghadapi Millwall.

Ronaldo mencetak gol melalu sundulan, setelah mendapat umpan silang dari Gary Neville pada menit ke-44. Setelah itu, Ruud van Nistelrooy menambah keunggulan The Red Devils pada menit ke-65 dan 81′.

Skor 3-0 untuk keunggulan Manchester United tidak berubah hingga peluit berbunyi panjang tanda pertandingan berakhir. Trofi tersebut merupakan gelar pertama Ronaldo sebagai pesepak bola profesional.

Kenangan manis di Millennium Stadium tentu akan menjadi motivasi buat Ronaldo membantu Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions. Lantas, mampukah Cristiano Ronaldo melakukan hal tersebut? Layak untuk dinantikan.

Sumber : Detik.com

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bogani Shooting Club Sukses Gelar Lomba Menembak di Kotamobagu

SPORT,BULAWANEWS.COM – Lomba menembak yang sukses digelar oleh Bogani Shooting Club Kotamobagu telah berakhir Kegiatan ...