Foto : Kebersamaan Pemerintah Desa, TNI, Polri, Mahasiswa dan Masyarakat

SARANA KOMSOS ANTARA TNI-AD DAN MASYARAKAT DAPAT MEMPERERAT HUBUNGAN YANG HARMONIS

Kodim 1303/BM melalui Koramil 02/Passi menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat bertempat di kantor Kecamatam Bilalang kabupaten Bolmong ,yang bertujuan agar terjalin hubungan yang harmonis antara Koramil 02/Passi dengan komponen masyarakat di wilayahnya,serta diharapkan mampu menggugah, mendorong dan membangkitkan serta mengajak pihak-pihak dari masyarakat agar ikut berpartisipasi untuk kepentingan pertahanan Negara dan Keutuhan NKRI,Selasa (11/07).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Rayon Militer (Danramil) 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

Lanjut Danramil, “Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Koramil 02/Passi, Babinsa dengan masyarakat binaannya, Koramil rutin mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).serta Babinsa mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Yang Salah satunya dengan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini,” Ucap Danramil yang kesehariannya terkenal ramah dengan warganya.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Koramil dan jajarannya termasuk Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan dari kegiatan tersebut akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Kapten Inf Asrak Badarun juga menjelaskan Komunikasi Sosial adalah mengisyaratkan bahwa komunikasi penting untuk membangun konsep diri, untuk kelangsungan hidup, aktualisasi diri, untuk memperoleh kebahagiaan, terhindar dari tekanan dan ketergantungan, antara lain lewat komunikasi yang menghibur, dan memupuk hubungan dengan orang lain.

“Melalui komunikasi sosial kita bisa berkerja sama dengan anggota masyarakat (keluarga, kelompok belajar, perguruan tinggi, RT, RW, Desa, Kota, dan negara secara keseluruhan) untuk mencapai tujuan bersama yaitu membangun Kecamatan Bilalang ini kedepan yang lebih baik dan sejahtera melalui program pemerintah dan Swasembada pangan,” pungkas Danramil 02/Passi

Sumber : Website Kodam XII/Merdeka

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kodim 1303/BM Melepas 235 Calon Tamtama ke Manado

BOLMONG, BULAWANEWS.COM – Kodim 1303/Bolaang Mongondow (BM) melepas 235 Calon Tamtama (Catam) TNI AD gelombang ...