Aleg Bolsel Soroti Sejumlah Galian C DiDuga Tidak Berizin

Sekretaris Komisi II DPRD Bolsel, Riston Mokoagow menyoroti maraknya kegiatan pertambangan illegal di kawasan Kabupaten Bolmong Selatan, daerah dinahkodai oleh Bupati Herson Mayulu.

“Pertambangan illegal khususnya Galian C yang dilakukan oleh sejumlah kontraktor besar di kawasan Kabupaten Bolsel, sama sekali tidak mengantongi perijinan sehingga perbuatan adalah pelanggaran hukum,” tegas Riston Mokoagow, Sekrataris Komisi II DPRD Bolsel.

Kepada sejumlah wartawan Kamis 24/08/2917 menurut figure yang menjabat Ketua DPC Partai HANURA Bolsel ini, aktifitas pertambangan illegal sudah cukup lama dilakukan oleh sejumlah kontraktor besar.

“Mereka menggeruk material dari kawasan daerah aliran sungai dalam jumlah yang besar, namun sama sekali tidak mengantongi ijin pertambangan dari Pemerintah Provinsi Sulut. Anehnya lagi, meski illegal namun masih dipungut retribusi Galian C oleh Pemerintah Daerah Bolsel,” singgung politisi Hanura yang juga menduduki jabatan Ketua Harian Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bolsel.

Dikatakan, pihak DPRD Kabupaten Bolsel khususnya Komisi II, akan menyurati Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sulut, Kejati Sulut dan Polda Sulut serta intitusi Negara yang berkompoten, untuk mengambil langkah tegas atas tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh sejumlah kontraktor yang selama ini melakukan aktifitas pertambangan illegal.

“Kami akan menyurati semua institusi yang berkompeten sebagai rekomendasi untuk melakukan langkah hukum. Ini tugas pengawasan yang dilakukan oleh Komisi II DPRD Bolsel. Untuk langkah selanjutnya untuk sanksi, kami serahkan kepada institusi yang berkompeten,” tegasnya. (Tim BIJ/Josh)

 

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Danlantamal VIII Pimpin Sertijab Danlanal Toli Toli dan Asops

MANADO, BULAWANEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Laksamana Pertama TNI Gig ...