Suasana Doa Bersama di Gereja GMIBM Pusat Kotamobagu yang Di Gelar Kodim 1303 BM, Kamis (17/8/2017)

Doa Bersama INDONESIA LEBIH KASIH SAYANG Sukses di Gelar

Kodim 1303 Bolaang Mongondow sukses merangkul semua masyarakat Kota Kotamobagu yang berbeda-beda agama untuk melaksanakan gerakan doa bersama untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang pada Kamis (17/8/2017) pukul 17.00 WITA kemarin sore

Pantauan bulawanews.com, umat muslim terlihat memadati Makodim 1303 BM untuk melaksanakan doa bersama itu. Begitu juga kegiatan serupa di gereja GMIBM Pusat Kotamobagu, mulai dari anak-anak sekolah hingga orang dewasa ikut memanyampaikan, meminta belas kasihan Tuhan untuk Indonesia yang lebih kasih sayang.

Saat ditemui awak media usai Doa bersama di gereja GMIBM. Letkol Inf S Sihotang menyebutkan gerakan yang sekaligus dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tersebut dinamai Gerakan Doa Bersama 171717.

“Kegiatan 171717 ini digagas oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Saya juga tadi sebelum memulia rangkain ibadah dan doa, membacakan sambutan Panglima TNI untuk Indonesia yang Lebih Kasih Sayang,” ujar Sihotang

Lebih lanjut, Sihotang menambahkan bagi yang beragama Islam khusus di pimpin para Imam, sedangkan yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Buddha dan Konghucu dipimpin oleh pemuka agama masing-masing,” lanjut dia.

Gerakan Doa Bersama 171717 di Kota Kotamobagu dilakukan dibeberapa tempat ini, bertujuan agar sesama anak bangsa Indonesia lebih memiliki kasih sayang, dapat menjaga kebersamaan, persatuan dan keutuhan dalam bingkai NKRI.

Hal senada juga disampaikan Ceng it sebutan lain pemuka agama Tri Dharma yakni Bapak Stenly Taju ketika di temui di Klenteng Thian Shang Shen Mu Kotamobagu di tengah persiapan prosesi sembahyang akhir  mengatakan “Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan sungguh-sungguh dan memohon pada waktu yang sama. Mudah-mudahan semuanya dikabulkan agar kita penuh kasih sayang, hidup rukun dan damai,” tutup nya (TIM)

 

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bahaya Pandemi Covid-19, Pemkot Kotamobagu Sediakan Tempat Cuci Tangan Di Tempat Publik

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) menyediakan tempat ...