Siap Maju Pilsang Tabang, JP Tawarkan Ekonomi Kerakyatan

Salah satu warga Tabang, Joko Prasojo mengaku siap maju di Pemilihan Sangadi (Pilsang) antar waktu Desa Tabang periode 2017-2022.

Keinginannya untuk maju karena dilandasi ingin membangun dan memajukan Desa Tabang, setara dan bahkan melebihi desa-desa yang ada di Kotamobagu dan BMR pada umumnya.

“Tekad saya maju di pilsang karena keinginan dan kecintaan saya pada Desa Tabang, walau saya warga pendatang,” ungkap JP, sapaan akrabnya.

Ia membeberkan visi misi untuk membangun Desa Tabang dengan memfokuskan pada ekonomi kerakyatan. “Dana desa tidak hanya dipergunakan hanya pada pembangunan fisik semata, tapi juga akan saya prioritaskan pada pembangunan yang menyentuh peningkatan pendapatan masyarakat melalui beberapa program, salah satunya di bidang peternakan. Saya sudah melakukan pendekatan pada salah satu perusahaan swasta  bernama PT Bintang Sejahtera Bersama (PT BSB) yang siap menyediakan bibit dan makanan beserta obat ayam potong. Tanpa modal, masyarakat bisa beternak ayam potong dan hasil panen ternak mereka siap memasarkan,” ungkap Joko.

Usaha ini diyakini sangat menjanjikan karena kebutuhan ayam potong di Kotamobagu masih mengambil dari luar daerah. Selain itu, pendirian BUMDes akan dorong agar dana bisa diolah sebagai sumber pendapatan desa. Di bidang kepemudaan juga akan diperhatikan. “Saya akan mendorong pemuda bekerja sama dengan instansi terkait mengirim pemuda untuk pelatihan multi media, broadcasting dan fotografi. Dibidang kesehatan akan membantu warga pembuatan sanitasi karena masih banyak warga Tabang yg belum mempunyai sanitasi/toilet. Untuk bidang sosial, saya siap membebaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada warga yang tidak mampu,” jelasnya.

Iapun berharap masyarakat bisa memilih sangadi yang memiliki jiwa sosial, karena dengan jiwa sosial tak akan mementingkan diri sendiri.(har/Josh)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Nekat Melaut Cuaca Buruk Seorang Nelayan Hilang Ditengah Lautan

BOLMUT, BULAWANEWS.COM – Nasib tragis dialami nelayan warga Desa Telaga  Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow ...