Dandim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang Sementara Menaruh Pangkat Kepada Salah Satu Anggota (Foto/Kodim 1303)

Dandim 1303/BM Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 19 Anggota

Ada yang berbeda saat pelaksanaan upacara kali ini, Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang memimpin secara langsung upacara kenaikan pangkat 19 orang anggota personil Kodim 1303/BM yang dikenal dengan istilah Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama.

Upacara kenaikan pangkat terhadap 14 Bintara dan 5 Tamtama tersebut, berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 1303/BM Jl S Parman Kel Kotamobagu Kec Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu, Senin (09/10/2017)

Letkol Inf Sampang Sihotang mengatakan, Kenaikan pangkat adalah hal yang sangat luar biasa karena kenaikan pangkat ini tidak didapat secara otomatis namun penuh dengan perjuangan.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat kepada para personel yang naik pangkat mulai 1-10-2017, dan ini merupakan suatu prestasi serta sebagai penyemangat bagi rekan rekan yang akan melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) berikutnya.” Ujar Dandim Bolmong saat memotivasi prajurit.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, ”Menurutnya, suatu perjuangan yang harus dinikmati, dan bagi yang akan naik pangkat berikutnya, mulai dari sekarang bina fisik serta memanfaatkan kesempatan untuk mengecek kesehatan, dan saya berharap naik pangkat ini menjadi pemicu bagi rekan yang lain dan kedepannya akan lebih giat lagi dalam melaksanakan kegiatan serta harus menghindari pelanggaran,” Pesan Dandim Bolmong.

“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan yang maha kuasa, sebagai suatu kepercayaan,” tutup Dandim Bolmong.

Sumber Kodim 1303/BM

 

Apa reaksi Anda tentang artikel ini ?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kodim 1303/BM Melepas 235 Calon Tamtama ke Manado

BOLMONG, BULAWANEWS.COM – Kodim 1303/Bolaang Mongondow (BM) melepas 235 Calon Tamtama (Catam) TNI AD gelombang ...