Upacara HUT TNI Ke-72 Kodim 1303/BM, Tampilan Drama Teatrikal Perjuangan Kemerdekaan

Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang Ke-72. Yang diiperingati tiap  Tanggal 5 Oktober ini berlansung dengan suasana yang penuh hikmat tertib dan aman.bertempat di halaman Makodim 1303/Bolaang Mongondow, Kamis (5/10/2017)

Dihadiri oleh para Perwira 1303/BM ,anggota TNI dari masing- masing Koramil  pengurus Persit Kartika Chandra Kirana,tamu undangan  para veteran dan para purnawirawan

Sebagai Irup dalam rangka HUT TNI Ke-72 serta pembacaan amanat Panglima TNI.  Kasdim 1303/BM  Mayor Inf Sonny Lucky Maramis, Yang mewakili Komandan Kodim 1303/BM  Letkol  Inf  Sampang Sihotang yang sedang menghadiri Upacara HUT TNI ke-72 di Kodam XIII/Merdeka

Mayor Inf Maramis saat membacakan amanat Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, “Kekuatan TNI yang bersandar kepada rkayat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untk turut serta bela Negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah initi dan pusat kekuatan (center of gravity) dari Sisitim Pertahanan Semesata yang kita anut, jelasnya.

Sesudah upacara dilanjutkan dengan penampilan drama dari siswa/siswi SMK Kristen Kotamobagu  yang menceritakan sejarahnya perjuangan  TNI lahir dari rakyat, berjuang untuk rakyat, dan selamanya untuk rakyat. Karena pada saat zaman dahulu, TNI berjuang bersama rakyat untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam peringatan HUT TNI yang ke 72, dengan Tema “Bersama Rakyat TNI Kuat” anggota TNI mampu lebih meningkatkan profesionalisme, disiplin, serta semangat juang mempertahankan keutuhan NKRI.

Dengan kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan rakyat, dapat diyakini akan menjadi daya tangkal yang maha dahsyat guna menegakkan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI. (Tim)

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kodim 1303/BM Melepas 235 Calon Tamtama ke Manado

BOLMONG, BULAWANEWS.COM – Kodim 1303/Bolaang Mongondow (BM) melepas 235 Calon Tamtama (Catam) TNI AD gelombang ...