BPBD Kotamobagu Tunggu Realisasi Proposal Penanggulangan Bencana Dari Pusat

Bulawanews.com, Kotamobagu – Pemerintah Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah mengajukan proposal bantuan terkait bencana alam yang menimpa Kota Kotamobagu beberapa waktu lalu, dan saat ini tinggal menuggu realisasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat.

Hal ini disampaikan Kepala BPBD Kotamobagu Refly Mokoginta melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Silvian Pontoh, Kamis (23/11) diruang kerjanya mengatakan, bahwa proposal bantuan penanggulangan pasca bencana longsor dan banjir telah diajukan sejak tahun 2016 ke BNPB pusat.

“ Dalam waktu dekat ini akan segera terealisasi, kita tinggal menuggu saja dan  kepada masyarakat untuk bersabar” jelas Pontoh

Pontoh menambahkan, untuk jumlah anggaran yang BPBD ajukan ke BNPB pusat sebesar 47 Miliar berupa rehab dan rekonstruksi.

“Semoga saja BNPB pusat menanggapi hal tersebut sehingga masyarakat korban bencana bisa menempati rumah mereka dan melakukan aktifitas seperti biasanya” tutup Pontoh. (Man)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Dinsos Kotamobagu Membuka Perekrutan Tenaga Pengumpul Data

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara, membuka rekrutment petugas pengumpul ...