Kasdim Mayor Inf Lucky S Maramis (Kiri) dan Kaban Kesbangpol Bolmong Drs Dondo Mokoginta (Kanan)

Kodim 1303/BM Dan Kesbangpol Bolmong Gelar Pelatihan Bela Negara

Pada Selasa  tanggal 21 November 2017 Pukul 08.20 WITA bertempat di Aula Sisingamangaraja Kodim 1303/BM dilaksanakan selama tiga hari kegiatan Pelatihan Kesadaran Belanegara Bagi Generasi Muda kerjasama dengan Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kab Bolaang Mongondow

Hadir dalam kegiatan tersebut sebanyak 60 orang peserta dari kelompok elemen masyarakat, sosialisasi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan Inspektur Upacara  Mayor Inf Lucky Sonny Maramis dan Dan Komandan Upacara Pasi Intel Kodim 1303/BM Kapten Inf  Asrak. diikuti seluruh peserta yang hadir.

Kesadaran hidup antar umat beragama, antar suku saat ini memang perlu ditingkatkan mengingat sudah banyak kejadian yang berlatar belakang agama dan suku, yang mengakibatkan perpecahan di kalangan masyarakat.

Kodim 1303/BM selaku Komando Kewilayahan yang mempunyai willayah Teritorial yang luas dengan beragam suku dan agama mempuyai tugas yang berat dalam membina kerukunan hidup antar umat beragama dan mejaga stabiltas keamanan khususnya di wiayah Kabupaten Bolmong agar tidak terjadi perpecahan.

Dandim Letkol Inf Sampang Sihotang melalui Kasdim Mayor Inf Sonny Lucky Maramis yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut, menyampaikan materi tentang arti pentingnya kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan khususnya di kalangan generasi muda agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu dan hal-hal yang dapat merugikan baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Serta tidak luput disampaikan terkait situasi dan kondisi yang dihadapkan dengan perekonomian  dan peran media social dalam membangun opini yang positif dalam menjaga stabilitas daerah (Man)

 

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sabet Juara III Lomba Binter Tingkat Nasional, Kodim 1303/BM Gelar Syukuran

BOLMONG, BULAWANEWS.COM – Dandim 1303/BM Letkol Sigit Dwi Cahyono.S.Sos bersama jajarannya larut dalam sukacita atas ...