Alokasi DD 2017, Pembangunan Talud Desa Modayag Induk Capai 85 Persen

Bulawanews.com, Boltim – Alokasi Dana Desa (DD) tahun 2017 berupa pembuatan drainase dan talud di desa Modayag Induk, Kec. Modayag, saat ini sudah mencapai 85 persen dan sedang dalam tahap finishing.

Benny Mokoginta kepada media ini mengatakan, bahwa untuk alokasi DD tahun ini masih fokus pada pembangunan fisik didesa, ada dua item yang dibangun, diantaranya pembuatan drainase dan talud. Hal ini tentu berdasarkan kesepakatan masyarakat , yang mana saat ini sudah mencapai kurang lebih 85 persen dan sedang dalam tahap penyelesaian.

“Pembuatan talud tersebut penting karena, jika musim penghujan seperti saat ini rumah-rumah warga terendam banjir, disebabkan luapan air dari talud lama yang tidak mampu lagi menampung debit air,” tutur Sangadi, Senin (11/12/2017)

Pun menambahkan, dalam pekerjaan fisik tersebut, masyarakat  yang mengerjakannya,  hal ini sebagai bentuk pemberdayaan pemerintah kepada mereka.

“ Biarkan masyarakat yang kerja, agar mereka tahu dan merasakan manfaat DD yang diberikan pemerintah.” Pungakasnya. (man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Enak Sekali ! Juicy Manis Gurih, Ayam Bakar Rizki Motoboi Besar

KULINER, BULAWANEWS.COM – Ayam bakar Rizki begitu enak dan sudah barang tentu wajib dicoba. Rasa ...