Hari Guru Nasional, Walikota Tatong Bara : Penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen Guru

Tugas utama seorang guru adalah mendidik, untuk itu dia harus mampu menjadi teladan dan contoh yang baik bagi anak didiknya.

Hal tersebut disampaikan Walikota Kota Kotamobagu, Hj Ir Tatong Bara dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional (HPN) Tahun 2017  dan HUT Ke-72 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Minggu (17/12/2017) di lapangan boki hotinimbang kelurahan kotamobagu kecamatan kotamobagu barat,

Pada kesempatan tersebut, Walikota membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendi, M. AP. yang mengatakan para guru harus bangga akan profesinya. Sebab Guru memiliki peran yang sangat mulia dan sangat strategis.

Walikota Tatong Bara memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah diabdikan oleh insan guru dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tatong Bara menuturkan, dalam mendidik siswa, guru hendaknya menerapkan disiplin, karena seorang pendidik itu harus memberikan contoh yang baik untuk diikuti peserta didik sebagai panutan hidup.

“Seorang guru itu harus menjadi contoh bagi peserta didiknya, dan tindak tanduknya dapat dipercaya bagi para peserta didik agar selalu dapat dipercaya dan menjadi contoh,” pungkasnya.

Melalui peringatan HGN dan HUT PGRI, Dirinya berharap eksistensi PGRI dapat ditingkatkan dan menjadikannya sebagai organisasi profesi serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota bukan hanya sebatas sebuah peringatan dalam bentuk seremonial semata.

“Sebuah organisasi harus mampu meningkatkan semangat dan menggugah pihak lain untuk berbuat maksimal dalam memuliakan guru. Sehingga mutu pendidikan di Indonesia semakin maju,” tutupnya.

Upacara tersebut diikuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pengurus PGRI serta para guru yang mengabdi di lingkup kota kotamobagu

Selain upacara, peringatan HGN dan HUT PGRI juga dilakukan pemberiaan penghargaan kepada guru dan siswa yang berprestasi (Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Polisi Dalami Pelaku Onar Toyota Hartop Putih

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kasus keributan yang terjadi di kompleks cafe star kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu ...