Sangadi Desa Kosiio Timur, Burhan Makalalag

Lewat DD, Infrastruktur Desa Kosio Timur Mulai Dibangun

Bolmong, Bulawanews.com – Manfaat Dana Desa ( DD) yang dikucurkan pemerintah pusat dalam waktu 3 tahun ini, membawa dampak positif bagi perubahan wajah dipedesaan. Salah satunya, tampak  di desa Kosio Timur, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolaang Mongndow (Bolmong), Sulawesi Utara.

Lewat DD infrastruktur di Desa tersebut mulai dibangun, diantaranya,  pembukaan jalan baru untuk akses pertanian, pembuatan gorong-gorong, drainase serta  pembangunan gedung TK dan Paud untuk menunjang sarana pendidikan anak usia dini.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Desa Kosio Timur Burhan Makalalag bahwa, manfaat dari DD benar-benar membawa perubahan bagi desanya, baik dari segi peningkatan sarana dan prasarana yang ada di desa, juga perubahan sosial ekonomi masyarakat.

“ Dalam penerapan penggunaan DD tersebut, harus mengedepankan usulan dari masyarakat, apa yang disepakati bersama dalam rapat desa, itulah yang kita kerjakan” jelas Burhan, Senin (18/12/2017) di kediamannya.

Burhan menambahkan, dan dalam pekerjaannya dilapangan, masyarakat turut dilibatkan, hal itu sebagai bentuk pemberdayaan bagi mereka.

“ Dengan DD, lapangan pekerjaan terbuka lebar, disamping masyarakat dapat merasakan manfaat dibangunnya sarana dan prasarana desa, juga bisa memperbaiki ekonomi keluarga dengan turut ikut terlibat dalam pekerjaan tersebut,” pungkas Burhan (SM)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Menangkan BERKAH Dan OD-SK Di Bolsel, Nayodo Koerniawan Turun Lansung Kampanye.

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Nayodo Kurniawan turun lansung berkampanye untuk menangkan Pilkada Bolaang Mongondow (Bolsel) dan ...