Pemkot Kotamobagu Gelar Bursa Inovasi Desa

Bulawanews.com, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kamis ( 28/12), mengadakan kegiatan Bursa Inovasi Desa dengan tema ” Membangun Desa dengan Inovatif, Aspiratif dan Kemandirian” di hotel Senator.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Kotamobagu Ir. Hj Tatong Bara, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Kota (sekot), Adna Masinae, serta dihadiri para sangadi dari 15 Desa dan beberapa aktifis kota kotamobagu.

Dalam sambutanya, Adnan manjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk kiranya para kepala desa dalam menggunakan Dandes sebisa mungkin untuk transparan kepada masyarakat dan akuntable, serta mempunyai inovasi dalam merealisasikan dana tersebut untuk kepentingan masyarakat.
“Agar manfaat Dandes ini benar-benar bisa membawa perubahan bagi desa, kiranya sangadi harus mampu menciptakan inovasi yang berdasarkan aspirasi demi kemandirian masyarakat kedepannya,” terang Sekot Adnan Masinae.

Terkait kegiatan tersebut, Efendi Abdul Kadir  pentolan LSM LPKEL Reformasi, mengapresiasi positif dengan diadakannya sosialisasi tentang penggunaan Dandes.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kami berharap para sangadi bisa menggunakan Dandes sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan, serta terarah,” pungkas Ending. (man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pasar Kuliner Kotamobagu Beroperasi, Bakalan Beri 3 Sumber PAD

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Pasar Kuliner yang berada eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang ...