Tahun 2018, Kemendikbud Berharap Seluruh Sekolah Terapkan Kurikulum 2013

Bulawanews.com, Jakarta – Adanya peberdaan kurikulum yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini, menimbulkan persolan tersendiri bagi proses belajar dan mengajar di sekolah. Oleh karenanya, untuk menghidari adanya permasalahan dikemudian hari, Direktur Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbud, Bambang Winarji mengatakan, pada tahun 2018 seluruh sekolah sudah harus menerapkan Kurikulum 2013.

Dikutip dari situs resmi Kemendikbud, Selasa (26/12/2017), Bambang menjelaskan,  penerapan kurikulum yang sama di semua sekolah diharapkan dapat mengurangi persoalan dalam penyelenggaraan ujian nasional (UN).

“Yang menjadi pembeda dalam penyelenggaraan ujian nasional nantinya hanyalah dalam hal pelaksanaannya, yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer  (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP),” ujar Bambang.

UNBK, lanjutnya, hanya bisa dilakukan di daerah-daerah dengan fasilitas teknologi informasi yang memadai. Sedangkan di daerah-daerah yang belum terjangkau fasilitas tersebut dapat melaksanakan UNKP. (Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wali Kota Membuka FGD Revisi Perda Tata Ruang Wilayah Kotamobagu Tahun 2014-2023

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) III dan Pembahasan Laporan Akhir, revisi Peraturan ...