ilustrasi

Tetaskan Kemiskinan, Bank Artha Graha Beri KUR ke 3 Ribu Petani dan UKM di Bolmong raya

Bulawanews.com, Bolmong – Guna mensukseskan program pemerintah Jokowi-Jk dalam mempersempit kesenjangan sosial ekonomi di kalangan masyarakat pedesaan, Bank Artha Graha Internasional (AGI) memberikan pinjaman ke 3000  petani dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah Bolaang Mongondow Raya, Sulawesi Utara, melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dan untuk membantu penyaluran KUR agar tepat sasaran, pihak Bank AGI menggandeng 38 mitra se-indonesia dalam melakukan penyeleksian terhadap siapa saja yang layak dan berhak mendapatkan KUR, sekaligus bertanggung jawab terhadap 3000 kreditur tersebut.

Hanny Pontoh yang dikenal sebagai pengusaha sukses di Bolmong adalah salah satu mitra tersebut, dengan niat baik untuk membantu perekonomian didaerahnya, ia turut mensukseskan program AGI.

“ Berkaca dari pengalaman, saya terlahir dari ayah yang berprofesi sebagai petani, sudah tentu saya tahu bagaimana nasib petani yang hanya mengharapkan hasil panen 3 bulan sampai satu tahun. Oleh karna itu, dengan adanya program Bank AGI ini,  saya turut andil dalam membantu para petani dan pelaku UKM di Bolmong Raya untuk mengembangkan usaha mereka dengan memudahkan mereka mendapatkan pinjaman KUR tersebut,’’ Ujar Hanny kepada Bulawanews.com, Kamis (21/12) di rumahnya.

Disamping itu, Hanny juga akan melakukan pendampingan serta mengontrol aktifitas pertanian dan usaha yang menggunakan dana KUR tersebut, agar benar-banar dimanfaatkan sesuai dengan aturan, yaitu meningkatkan pendapatan para kreditur dari sektor pertanian dan UKM.

“ Kami akan melakukan pendampingan,  guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, cicilan KUR lancar, pendapatan mereka juga meningkat,” Harap Hanny.

Pun menambahkan, untuk tahap pertama tahun 2017 target 3000 petani dan UKM sudah selesai disalurkan, dan untuk 2018, akan ada tambahan 5000 penerima KUR yang direncanakan.(Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Suksesi Pilkada Sulut 2020, Wakil Wali Kota Nayodo Silahturahmi dengan Pengurus FKUB Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, bersilaturahmi dengan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ...