2018, Dinsos Bolmong Entaskan Kemiskinan Melalui Program KUBE

Bolmong, Bulawanews.com –  Dalam rangka menekan angka kemiskinan, Dinas Sosial Bolmong telah mengusulkan 55 bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE), serta tambahan dana bagi 200 pelaku Usaha Ekonomi Produktif (UEP)

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Sosial (Kadis) Bolmong Abdul haris Bambela melalui Kepala Bidang Penanganan fakir Miskin Imran Toloi mengatakan, untuk tahun 2018 sebanyak 55 KUBE yang telah diusulkan, dan untuk masyarakat yang tinggal di pesisir akan mendapatkan bantuan dana stimulan UEP.

“ Hal ini bertujuan untuk mengentaskan atau mengurangi angka kemiskinan yang ada di Bolmong berdasarkan dengan program Bupati kita,” ujar Imran di ruang kerjanya, Rabu (17/01)

Adapun jumlah dana yang diterima oleh KUBE, Lanjut Imran, berbeda dengan tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya setiap kelompok menerima dana Rp 20 juta, untuk 2018 dana menyesuaikan permohonan.

“ Dananya bervariasi, ada kelompok yang dapat Rp 12 juta, 15 juta, 18 juta dan ada yang mendapatkan 20juta. Hal ini berdasarkan permohonan yang diusulkan oleh masing –masing kelompok,” pungkas Imran. (Ibrahim/Mn)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puskesmas Gogagoman Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Puluhan Naker

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Guna melindungi kesehatan bagi pekerja Informal Puskesmas Gogagoman kembali melaksanakan Pos UKK ...