Foto Ilustrasi Usaha Jasa Laundry

Angin Segar Bagi Usaha UMK Akan Mendapatkan Izin

Kotamobagu, Bulawanews.com – Pada Tahun 2017 para pelaku usaha mikro kecil telah mendapatkan izin yang difasilitasi oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) Kotamobagu,

Untuk tahun 2018 ini akan mengupayakan agar izin usaha gratis yang di peruntukan untuk pelaku UKM di Kotamobagu akan diserahkan di awal Februari 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Disperdagkop Kotamobagu Herman Aray melalui Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM Moh Yamin saat dihubungi TotabuanNaton.Com Selasa (02/01/18).

“Kita upayakan izin usaha gratis itu,akan diserahkan di awal bulan depan,” kata Yamin

Yamin mengatakan untuk saat ini para tim pendamping terus melakukan pendataan,” Hingga kini tim pendamping terus mendata,dan untuk informasi terakhir sudah sekitar 200 UKM yang telah terdata.” Ungkapnya

Menurutnya untuk tahun 2018,Pemerintah setempat telah menyiapkan  sebanyak 750 izin usaha gratis untuk para pelaku usaha kecil menengah yang tersebar di 4 kecamatan di Kotamobagu.

” Untuk tahun ini sekitar 750 izin yang akan kita serahkan.dan ini, kita targetkan tuntas di akhir januari ini,agar di awal bulan februari sudah bisa disalurkan,” terangnya sembari berharap setelah diserahkan nanti,Izin tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UKM sebaik baiknya. (*)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

5 Pengurus FAD Kotamobagu Wakili Sulut Di Kongres Anak Indonesia ke – 17

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM — Sebanyak 5 (Lima) orang anak Kota Kotamobagu yang  juga Pengurus Forum Anak ...