BPBD Kotamobagu Akan Merekrut Relawan Sekaligus Berikan Pelatihan

Kotamobagu, Bulawanews.com – Relawan untuk tanggap bencana yang nantinya diberi nama Tim reaksi cepat TRC sebanyak 40 orang, rencananya akan diberikan pelatihan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

Adapun peserta latihannya akan di ambil di tiap SKPD seperti Satpol-pp,Dinas Sosial,Dinas Kesehatan dan Dinas terkait lainnya,dengan nama

Hal ini dikatakan Kepala BPBD Kotamobagu, Refly Mokoginta, kepada sejumlah awak media, Selasa (23/01/2018).“Pelatihan ini direncanakan akan digelar di triwulan II mendatang,atau mendekati bulan puasa 2018,”ujarnya.

Dirinya mengatakan, mengingat pentingnya keberadaan relawan tanggap dadurat dalam penanganan Bencana,sehingga pelatihan tersebut menjadi salah satu prioritas pihaknya ditahun 2018 ini.

”Relawan ini nantinya akan dilatih khusus untuk memiliki ketrampilan serta keahlihan dalam menangani bencana,dengan menghadirkan trainer langsung dari Jakarta” tutupnya. (David/*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Menangkan BERKAH Dan OD-SK Di Bolsel, Nayodo Koerniawan Turun Lansung Kampanye.

POLITIK, BULAWANEWS.COM – Nayodo Kurniawan turun lansung berkampanye untuk menangkan Pilkada Bolaang Mongondow (Bolsel) dan ...