Beberapa waktu lalu Ibu Walikota Kotamobagu Tatong Bara menyerahkan bantuan kepada kelompok tani (Foto/Google)

Dispertanak Kotamobagu Akan Lakukan Revitalisasi Kelompok Tani

Kotamobagu, Bulawanews.com – Dalam waktu dekat Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan (Dispertanak) akan melakukan  revitalisasi kelompok tani, langkah ini diperlukan agar mendapatkan data-data yang valid kelompok mana yang masih eksis para anggotanya dalam memaksimalkan bantuan yang sudah diterima atau kelompok baru yang duipersiapkan menerima bantuan .

Dispertanak melalui Kabid Sarana dan Prasarana Pertanian Meiva Najoan mengatakan,Revitalisasi ini dilakukan untuk mendata kembali kelompok yang terdaftar yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif.

“Revitalisasi juga dilakukan untuk memastikan kelompok yang mempunyai anggota yang benar-benar petani,” kata Meiva kepada awak media belum lama ini.

Menurutnya harus dipastikan ada anggota dan struktur dari kelompok tersebut pendataan yang dilakukan oleh penyuluh pertanian.

Ia menambahkan bagi masyarakat yang ingin membentuk kelompok dipersilakan dengan tujuan yang jelas, serta rutin mengadakan pertemuan yang harus diketahui oleh penyuluh pertanian.

“Dan pendaftaran kelompok tani, dapat diakses melalui sistim penyuluhan pertanian (Simpultan) dengan aplikasi online.” ucapnya Sembari menambahkan Pendaftaran kelompok tani yang baru, dapat didaftarkan melalui Simpultan melalui aplikasi online dan langsung terdata dipusat,” ucap Meiva (*)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Usaha Ayam Crispy Gyta Via Medsos, Laris Manis

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Kesukaan warga Kota Kotamobagu akan kuliner ayam mendorong Gyta Damopolii, warga Desa ...