Foto Ilustrasi

Jaga Kebersihan Di Musim Hujan, Menghindari Ancaman DBD

Kotamobagu, Bulawanews.com – Dengan adanya curah hujan yang tinggi beberapa hari ini mengakibatkan kelembapan udara bisa mempengaruhi berkembang nyamuk malaria

Pemkot Kotamobagu lewat Dinas Kesehatan (Dinkes) akan melakukan penyemprotan kembali Voging dibeberapa titik di Kotamobagu.

Vogging tersebut dilakukan sejak beberapa hari terakhir untuk menagtisipasi adanya ancaman penyakit Demam Berdara Dengue (DBD).

Selain melakukan penyemprotan, Dinkes juga menghimbau Masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan, agar terhindar dari ancaman penyakit DBD tersebut.

Menurut, Plt Kepala Dinkes Devie Ch Lala saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (23/01/2018) mengatakan, perubahan cuaca yang tidak menentu dapat menimbulkan sumber penyakit DBD.

“Nah ini yang perlu kita hindari, untuk itu Saya menghimbau kepala seluruh masyarakat Kotamobagu agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya, setidaknya setiap Minggu itu harus di bersihkan untuk menghindari penyakit DBD,” imbaunya

“Mulai minggu lalu Kami sudah melakukan penyemprotan voging dibeberapa Titik untuk mengantisipasi adanya ancaman penyakit DBD. Namun, kembali lagi ke masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya. Karena di dalam lingkungan yang bersih terdapat masyarakat yang sehat,” pungkasnya (*)

 

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sate Ayam Madura Mbak Aisah, Pilihan Warga Kotamobagu

KULINER, BULAWANEWS.COM – Bagi warga yang sangat menyukai Sate Ayam Khas Madura, tidak perlu susah-susah ...