Proyek Tower A Dan B RSUD Kotamobagu Rencana Diresmikan

Kotamobagu, Bulawanews.com Proyek pembangunan Gedung Tower A dan B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu akan diresmikan, dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, beberapa hari lalu salah satu program prioritasnya adalah  pembangunan di bidang kesehatan

“Pemkot Kotamobagu berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan, melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat tanpa kecuali,” ujar Tatong, beberapa hari lalu.

Menurutnya, RSUD Kotamobagu dibangun menggunakan dana APBD Kota Kotamobagu, dan sebagian menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) serta bantuan Dana Kabupaten/Kota yang bersumber dari Provinsi. Yang mana, Pemkot dan masyarakat sangat mengidam-idamkan memiliki rumah sakit yang refresentatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Kotamobagu dan lebih khususnya masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Gedungnya dibangun cukup refresentatif dan bakal dilengkapi dengan peralatan pendukung yang disesuaikan dengan tipe rumah sakit. Ke depan, ditargetkan tipe rumah sakit akan naik menjadi tipe A,” jelas Tatong.

Sebagai mana diketahui, untuk pembangunan tahap pertama proyek rumah sakit tower A dan B menghabiskan dana Rp35 Miliar. Sedangkan untuk lanjutan tahun anggaran 2017, diploting sebesar Rp60 Miliar.

Untuk tahun anggaran 2018, Pemkot siapkan dana Rp49 Miliar. Dana tersebut diperuntukkan meubeler,  dan Rp20 Miliar lagi untuk lima bangunan fisik lainnya (*)

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

BAZNAS Kotamobagu Gelar Aksi Peduli Bencana

KOTAMOBAGU – Badan Amil Zakkat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu hari ini (Sabtu, 16)/1/21) menggelar kegiatan ...