Humas RSUD Pobundayan Gunawan Ijom

Tanggapan RSUD Pobundayan Terkait Keluhan Keluarga Pasien

Kotamobagu –  Humas RSUD Pobundayan memberikan tanggapan terkait keluhan pasien atas pelayanan di Ruang IGD yang terjadi kemarin, Selasa (23/1/2017)

Ia menyebut bahwa seluruh Petugas di Ruang IGD telah melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Prosedur Operasional (SPO). Namun Ia mengatakan bahwa pada saat pasien anak yang datang ke Rumah sakit dengan kondisi sakit dan lansung ditempatkan di ruang IGD.

“Pasien diantar keluarga datang kerumah sakit pada 23 Januari 2018 sekitar pukul 12..00 WITA dengan rujukan dari puskesmas Modayag, dan Petugas pun telah memberikan pemeriksaan, obat dan mengobservasi, namun mungkin kondisi orang tua pasien panik karena melihat anaknya alami kejang Pada pukul 13:25 WITA. Dan keluarga meminta segera pasien di rujuk ke rumah sakit manado,” jelasnya di ruang kerjanya, Rabu (24/1/2017)

Lebih lanjut, Gunawan menambahkan pada waktu itu disampaikan kepada keluarga bahwa pasien tidak perlu dirujuk karena hasil pemeriksaan dokter spesialis anak masih bisa ditangani tanpa perlu di rujuk ke manado, kalupun di rujuk harus disertai dengan pendamping

“Dalam kondisi tertentu jika pasien masih bisa di tangani, kemudian terus di rujuk tentunya akan menimbulkan pertanyaan di rumah sakit rujukan, nantinya bisa di anggap RSUD Pobundayan tidak mampu berikan pelayanan,”

“Ketika rumah sakit merujuk pasien wajib didampingi tenaga medis, pada waktu jika pihak keluarga paksakan rujuk pihak rumah sakit sudah siapkan tenaga medis, tetapi keluarga dengan cepat meninggalkan rumah sakit,” imbuhnya

Terkait kejadian tersebut pihaknya menjadikan hal ini sebagai bentuk intropeksi diri  bagi seluruh petugas rumah sakit, agar tidak terlena. Dengan semangat memperbaiki setiap kekeliruan yang ada baik itu pelayanan, fasilitas sarana dan prasarana guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Peningkatan mutu dan kualitas SDM pihak rumah sakit memiliki program untuk hal itu, baik itu keselamatan pasien menjadi utama serta kemampuan yang baik para petugas medis,” pungkasnya. (David)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

5 Pengurus FAD Kotamobagu Wakili Sulut Di Kongres Anak Indonesia ke – 17

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM — Sebanyak 5 (Lima) orang anak Kota Kotamobagu yang  juga Pengurus Forum Anak ...