UMP 2018 Sudah di Tetapkan Menghimbau Pengusaha Agar Mentaati

Kotamobagu, Bulawanews.com  – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sudah menetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Sulawesi Utara (Sulut), sebesar Rp2.824.286 sejak Oktober 2017 lalu.

Pemberlakuan UMP tersebut diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi Sulut bernomor 48 tanggal 31 Oktober 2017 dan telah diberlakukan mulai Januari tahun ini.

Ketika dikonfirmasi terkait pmeberalkuan UMP terbaru Kepada Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Kadis Drs Hidayat Mokoginta, mengatakan sudah menerima pergub tersebut dan lewat media menghimbau kepada pelaku usaha agar memberlakukan dengan UMP yang telah ditetapkan.

“Kami menghimbau agar perusahaan mentaati peraturan yang berlaku,” ujarnya Mokoginta, Minggu (28/01/2018).

Lebih lanjut, Dia sudah mengambil tindakan dengan menyurat ke tiap  perusahaan untuk menerapkan gaji sesuai UMP Sulut tahun 2018.

“Kami tindak lanjuti dengan menyurat dan terus kami bangun komunikasi dengan intnes kepada pelaku usaha,” tegas Mokoginta seraya mengatakan jika ada keluhan dari karyawan silahkan melapor ke Dispernaker Kota Kotamobagu. (*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Aneka Cemilan Usaha Home Industri Dessy Laris Manis

POTENSI DAERAH, BULAWANEWS.COM – Kesukaan orang memakan snack/camilan mendorong Dessy Anggraini Imani, warga Kelurahan Molinow, ...