Antonio Conte Pelatih Chelsea (Foto/Google)

Antonio Conte Lebih Memilih Selesaikan Tugasnya di Chelsea ketimbang Melatih Timnas Italia

Sport,Bulawanews.com – Setiap pelatih sepak bola memiliki kebanggaan tersendiri jika ditunjuk Asosiasi Sepak Bolanya untuk menukangi Tim Nasional (Timnas), Dengan catatan berbagai prestasi gemilang di klub menjadi dasar acuan ditunjuk melatih sebuah timnas

Tetapi ini berbeda ketika Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah mengumumkan Antonio Conte, salah satu dari empat kandidat yang dianggap bisa menggantikan Giampiero Ventura di posisi pelatih timnas Italia .

Usai mengumumkan Antonio Conte menjadi satu dari empat kandidat yang dianggap menggantikan Giampiero Ventura di posisi pelatih, Diantara Conte ada nama-nama pelatih kenamaan Italia lainnya yang masuk dalam kandidat pelatih Gli Azzurri adalah Carlo Ancelotti, Roberto Mancini dan Claudio Ranieri.

Nama Antonio Conte mencuat ke permukaan akan menukangi timnas Italia, itu setelah  komisaris Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang juga mantan pemain bek timnas Italia Alessandro Costacurta mengabarkan bahwa dirinya telah menuju London untuk melakukan pembicaraan dengan Conte.

Namun mantan pelatih Juventus itu mengungkapkan bahwa dirinya lebih memilih menyelesaikan kontraknya di Chelsea daripada melatih timnas Italia.

“Saya memberitahu Anda bahwa Costacurta adalah seorang teman dan kami bermain bersama di tim nasional pada tahun 1994,” ujar Antonio Conte dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

“Mungkin dia lupa bahwa saya memiliki kontrak 18 bulan dengan Chelsea dan saya ingin menyelesaikan kontrak saya terlebih dahulu. Saya pikir sejak awal musim ini ada banyak spekulasi dan rumor. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan sekarang adalah bahwa saya memiliki waktu 18 bulan untuk menyelesaikan pekerjaan saya di Chelsea,” tutur dia lagi.

Beban Antonio Conte untuk musim ini terhadap Chelsea bagaimana mengulangi sukses musim lalu memenangai Liga Inggris, ketika musim ini tim asuhannya tampil tak begitu baik dan harus puas untuk sementara berada diperingkat empat klasemen dengan 50 poin tertinggal 18 poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Bahkan pada laga terakhir di Liga Inggris, The Blues harus kalah 0-3 dari Bournemout (**)

 

 

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pembukaan Penjaringan Calon Anggota BPD Di Sembilan Desa Mulai Dibuka.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kotamobagu telah membuka pendaftaran calon anggota Badan Permusyawaratan ...