Bappelitbangda Gelar Sosialisasi Simlaras

Kotamobagu, Bulawanews.com – Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu menggelar Kegiatan Sosialisasi Penginputan Sistim Informasi Penyelarasan Perencanaan Pembangunan Pusat dan Daerah (Simlaras) Jumat (16/02/18).

Kegiatan ini digelar di ruang rapat Bappelitbangda dan diikuti oleh perwakilan tiap SKPD dilingkup pemerintah Kotamobagu.

Kepala Bappelitbangda Kotamobagu Sofyan Mokoginta melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Eko Gunawan Asnawi,ST mengatakan, Simlaras ini bertujuan untuk menginformasikan perencanaan pemerintah pusat kepada Daerah.

“ Selain itu Simlaras ini sebagai wadah untuk memberikan peluang kepada pemerintah daerah untuk mengusulkan kegiatan yang mendukung perencanaan pemerintah dipusat,sehingga perencanaan pemerintah pusat dan daerah dapat selaras untuk mendukung pembangunan Nasional,” jelas Eko Sapaan akrabnya

Ia juga mengatakan usulan –usulan yang telah diinput pada sosialisasi tersebut ,akan dibahas pada acara pra musyawarah rencana pembangunan Nasional atau Musrembangnas nanti.

“ Semoga usulan yang diinput dalam sistem ini, dapat diakomodir oleh pemerintah pusat,melalui Kementrian dan Lembaga,” tutupnya (*)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Polisi Dalami Pelaku Onar Toyota Hartop Putih

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kasus keributan yang terjadi di kompleks cafe star kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu ...