Bupati Talaud Resmi Buka Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten di SMA Negeri 1 Melonguane

Talaud, Bulawanews.com – Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, Msi secara resmi membuka Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten yang di selenggarakan di SMA Negeri 1 Melonguane, Rabu (28/2/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Alex Sahadula, Kepala Bagian Tata Usaha Cabang Dinas Daerah Kepulauan Talaud Sri R. Pasiak, Kepala SMA Negeri 1 Melonguane bersama seluruh jajaran unsur pendidik, Bapak Ibu guru pendamping dan seluruh adik-adik peserta olimpiade sains dari 19 sekolah utusan.

Dalam sambutannya, Tuange menyampaikan, bahwa lomba ini penting bagi siswa guna melatih kecerdasan mereka.

“Jadi tidak hanya keterampilan luarnya saja yang dilatih, tapi dari dalam juga perlu untuk diperhatikan agar menjadi siswa-siswi yang cerdas luar dalam,” jelas Tuange.

Tunge menambahkan, melalui lomba olimpiade sains ini, diharapkan akan lahir generasi cerdas penerus tongkat estafet pemerintahan di Tanah porodisa.

Pun menambahkan, Dunia pendidikan akan menjadi perhatian penting bagi Pemda Talaud saat ini.

Diakhir sambutannya, Plt Bupati menyampaikan selamat bertanding dan selamat berlomba serta mengajak seluruh peserta olimpiade untuk memanfaatkan betul usia belajar, dengan menyiapkan diri dan masa depan lewat pendidikan.

“Selamat bertanding, selamat berlomba. Hari ini semua akan berlomba lewat 9 mata pelajaran tinggal tentunya yang di cari adalah yang terbaik” tutupnya. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Prestasi Luar Biasa,SMP Katolik Theodorus Kotamobagu Raih Sekolah Adiwiyata Nasional 2021.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – SMP Katolik Theodorus Kotamobagu meraihnya Sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2021, pada Senin ...