Foto : Suasana Musda

FORUM WARTAWAN PERBATASAN GELAR MUSDA PERTAMA

Talaud, Bulawanews.com – Wartawan Perbatasan Kabupaten Kepulauan Talaud (FWP-KKT) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pertama sekaligus melakukan pemilihan badan pengurus FWP yang baru untuk Masa Jabatan/ Periode 2018-2021 yang di laksanakan di Aula Kantor Bapelitbang Kabupaten Talaud, Rabu (14/2/2018).

Acara ini di hadiri oleh Pemda Talaud Alex Sahadula (Asisten I Tata Pemerintahan), Kapolres Talaud AKBP Denny Situmorang, S.I.K., Kasdim 1312 Talaud Mayor (Inf) Sigfried Panaha, sejumlah pejabat tinggi pratama, eselon III dan IV serta dihadiri sebanyak 21 Wartawan baik dari Media Cetak, Media Media Elektronik dan Televisi.

Turut hadir dalam acara tersebut, LPP TVRI Sulawesi Utara Ivent Mawentiwalo yang dalam kesempatan tersebut meliput secara live kegiatan yang sedang berlangsung.

Dalam sambutannya, Kapolres Talaud AKBP Denny Situmorang, S.I.K mengatakan bahwa, Ia sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurut Denny, ini merupakan implementasi dari Undang-Undang PERS.

“Bagi saya, ini merupakan penyaluran informasi yang baik, sebagai hiburan dan kontrol sosial. Saya sangat berharap kerjasama dari rekan-rekan Wartawan sekalian untuk terus berkoordinasi dan menjalin komunikasi yang baik, dan perlu untuk ditingkatkan lagi” katanya

Denny pun menambahkan, “kalau sekiranya ini perlu di anggarkan oleh Pemerintah ataupun pihak-pihak terkait, guna membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat” tutupnya.

Sementara Pemda Talaud melalui Asisten I Tata Pemerintahan Alex Sahadula berkesempatan memberikan sambutan .

“Dalam hal ini, Pemda Talaud sangat bersyukur atas diadakannya Musda FWP pertama ini. Peran media ini sangatlah penting untuk wilayah perbatasan. Untuk mengekspose segala kemajuan dan kekurangan yang ada di Talaud.”

Sebagai penutup, Alex menyampaikan bahwa kerjasama pers dengan Pemda Talaud yang berkaitan dengan bantuan dan lain-lain semuanya akan diperhatikan sesuai dengan keuangan daerah.

Selanjutnya, dalam agenda FWP siang tadi dilakukan pemilihan untuk badan pengurus FWP yang baru. Setelah dilakukan pemilihan Ketua FWP terpilih Andi Jasman mengatakan akan menjadikan pers perbatasan yang berintegritas tinggi, bersinergi dengan Pemerintah dan paling penting yakni upaya meningkatkan kesejahteraan kawan-kawan di perbatasan.

“Saat ini pers perbatasan sudah ada payung hukum yang legal. Kedepan saya akan berjuan bersama dengan kawan-kawan untuk kesejahteraan bersama” ujar Andi.

Nantinya sesudah Musda ini, pengurus yang baru berharap agar kedepan rekan-rekan PERS di perbatasan dapat bekerjasama dan bersatu kembali untuk perkembangan dan kemajuan Talaud dalam memberikan informasi dan berita-berita yang bermanfaat. Dengan harapan, mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya untuk kesejahteraan rekan-rekan PERS di Talaud. (Melky Tumpia)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Terkait Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan ManadoTemui Walikota

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi Wali ...