Kejari Talaud Henry Silitonga, SH, ketika menjawab pertanyaan awak media usai kegiatan di halaman kantor KPUD, Senin (12/2/2018)

Kejari Talaud Tegaskan Kembali Jika Ada Laporan Terhadap Paslon Akan Menunda Pemanggilan

Talaud, Bulawanews.com – Sebelum penetapan dan pengambilan nomor urut paslon di pilkada Kab Kep Talaud, Suhu politik didaerah kepulauan ini sudah memanas, Agar tidak mengganggu pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada)

Kejaksaan Negeri Talaud akan menunda proses pemanggilan jika ada laporan masyarakat terhadap salah satu pasangan calon (paslon)  Hal tersebut ditegaskan kembali Kejari Talaud Henry Silitonga, SH, ketika menjawab pertanyaan awak media usai kegiatan di halaman kantor KPUD, Senin (12/2/2018)

Menurutnya, penundaan pemanggilan agar pesta demokrasi ini berjalan fair play, kendati tiap laporan akan tetap diterima.

“Bahwa dalam pelaksanaan pesta demokrasi nanti yang mana bahwa ini merupakan pesta rakyat Kabupaten Kepulauan Talaud. Saya sebagai Kajari menegaskan “Tidak akan” melakukan pemanggilan ataupun undangan jika ada laporan pengaduan ataupun terhadap para Paslon”. Ujarnya

Lebih jauh , Kejari menambahkan “Ini sengaja saya sampaikan kembali sebagai upaya untuk menjaga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kepulauan Talaud berjalan aman dan lancar,” imbuhnya

Sebelum mengakhiri wawancaranya, Ia mengingatkan kembali “Jika ada pertanyaan dari rekan-rekan terkait laporan pengaduan kasus ini, kasus itu sehubungan dengan pasangan calon (paslon), saya tidak akan memproses sampai pada penetapan pemenang oleh KPU Kepulauan Talaud.”

Keputusan yang diambil itu dalam rangka menghormati dan menghargai Hak dari masing-masing Paslon serta untuk menjaga netralitas dan fair-nya pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Silitonga pun mengajak kepada seluruh Paslon untuk berkompetisi secara sehat, tanpa berupaya menjatuhkan lawan politiknya dengan cara-cara yang tidak baik dan benar.

“Mari bertarung dengan secara baik dan benar” tutupnya.(Melky Tumpia)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

(Foto : Ilustrasi)

Update Sebaran Covid-19 Di Kotamobagu, Minggu 29 November 2020, Konfirmasi Positif Bertambah 2 Kasus.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kotamobagu bagian kehumasan kembali menyampaikan Update harian ...