KPUD Bolmong Sebut Nasdem Memenuhi Syarat Verfak Pemilu 2019

Bolmong, Bulawanews.com – Komisioner KPUD Bolmong Fahmi Gajali Gobel menyatakan, Partai Nasdem sudah memenuhi syarat dalam proses verifikasi faktual parpol peserta Pemilu 2019. Dia menambahkan, dari tiga aspek yang diverifikasi pihaknya, partai besutan Surya Paloh itu dinyatakan telah rampung dan memenuhi syarat.

“ Untuk DPD Partai Nasdem Bolmong, hari ini sudah kita lakukan Verifikasi Faktual (Verfak) dan secara keseluruhan sudah memenuhi syarat, tapi nanti tunggu pengumuman resminya,” kata Fahmi di DPD Nasdem Bolmong, Rabu (31/1/2017).

Fahmi menuturkan, proses verfak disaksikan oleh ketua Panwaslu Bolmong, Djakaria Pangkerego dan anggota. dalam verifikasi faktual kali ini, ada beberapa tahapan yang dilakukan.Verifikasi susunan kepengurusan, keterwakilan perempuan, verifikasi kantor atau secretariat, dan Verifikasi Keanggotaan.

Disamping itu, ketua Panwaslu Bolmong Djakaria Pangkerego menambahkan, pihaknya selalu antusias dalam menjalankan tugas.

“Hal ini kami lakukan karna menjujung tinggi hak demokrasi masyarakat. Dan juga untuk merealisasikan amanat UU PKPU,” ujar Djakaria. (Ibrahim/ Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Desa atau Kelurahan Zona Hijau Di Kotamobagu, Kadis Disdik : Proses Belajar Luring Bisa Dilaksanakan

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu tetap memberlakukan pembelajaran Luring bagi Desa/Kelurahan yang ...