KPUD Talaud Sukses Gelar Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Paslon

Talaud, Bulawanews.com – Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud 2018 dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Velma Sumee, yang didampingi empat komisioner lainnya, Panwaslu, pasangan calon dan pengurus partai pengusung serta semua tim sukses tim sukses/LO dari masing-masing pasangan calon, yang digelar di Aula Kantor KPUD Talaud, Selasa (13/2/2018)

Dalam rapat pleno tersebut turut hadiri jajaran Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Talaud (Pemkab Kep Talaud), Kajari Talaud Henry Silitonga, SH., Danlanal Melonguane Letkol Marinir Moh. Maftukin, SH, Kapolres Talaud AKBP Denny Situmorang, S.I.K., Dandim 1312/Talaud Letkol ARM Gregorius Eka, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas serta LSM.

Setelah dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Talaud Velma Sumee, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan berita acara penetapan dan pengundian nomor urut masing-masing pasangan calon oleh Divisi Teknis KPU, Rahma Zakawerus.

“Perlu kami sampaikan, bahwa ada beberapa prosedur dan mekanisme yang kita akan lalui. Tidak secara langsung masuk pada no urut tetapi kita akan mengambil didalam amplop ini, abjad a,b,c dan d”, katanya.

Setelah mendengarkan teknis prosedurnya, selanjutnya setiap pasangan calon diberikan kesempatan untuk mengambil amplop tersebut. Dan setelah dilakukan pengundian, pasangan E2L-MANTAP (Dr. Elly Engelbert Lasut, ME dan Moktar Arunde Parapaga) yang diusung PKPI, GERINDRA dan NASDEM itu mendapatkan nomor urut 1, Pasangan WT-HP (Welly Titah dan Heber Pasiak, S.Pi.) yang diusung PDIP, GOLKAR dan HANURA itu mendapatkan nomor urut 2, selanjutnya pasangan SWM-MENAWAN (Sri Wahyumi Maria Manalip, SE dan Capt. Gunawan Talenggoran, SE. M.Mar) dari Perseorangan mendapatkan nomor urut 3 dan pasangan terakhir dari perseorangan HPP-CSA (Handri Piter Poae, SH dan DR. Clartje Silvia E. Awulle, SH, M.Th.) mendapatkan nomor urut 4.

Setelah mendapatkan dan menerima nomor urut, para pasangan calon didampingi Ketua KPU dan seluruh Komisioner KPU menandatangi berita acara penetapan  nomor urut pasangan  calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud 2018. (Melky/Adv)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puskesmas Gogagoman Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Puluhan Naker

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Guna melindungi kesehatan bagi pekerja Informal Puskesmas Gogagoman kembali melaksanakan Pos UKK ...