Ratusan Masyarakat Dumoga Bersatu, Hadiri Sosialisasi KUR Bank Artha Graha

Bolmong, Bulawanews.com – Ratusan masyarakat dari 9 Desa di Kecamatan Dumoga bersatu hadiri sosialisasi yang diselenggarakan mitra SP3 dan Bank Artha Graha, di Desa Pusian Kecamatan Dumoga, Senin (05/02).

kegiatan ini adalah langkah lanjutan mitra SP3 dan Bank Artha Graha dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait skema penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dari hasil pantauan bulawanews.com, meskipun cuaca panas dan ketidak hadiran pihak Bank Artha Graha karena ada halangan, ratusan warga tetap antusias dalam mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh mitra SP3 atau lebih dikenal dengan “Bapak Angkat”.

Pada kesempatan itu, koordinator lapangan SP3 Jaudi menjelaskan, bahwa pada tahun ini suku bunga KUR ada perubahan.

“Jika sebelumnya bunga KUR itu 9 persen pertahun, sekarang turun menjadi 7 persen efektif,” jelas Jaudi.

Dengan begitu, lanjutnya, jumlah setoran perbulan yang sebelumnya kurang lebih 160 ribu dengan pinjaman 5 juta turun menjadi 149 ribu selama 3 tahun.

Selesai menyampaikan sosialisasi, pihak mitra SP3 langsung mendata masyarakat dengan mengumpulkan berkas berupa fotocopy KTP dan Kartu Keluarga, sebagai syarat permohonan KUR.

Terpisah, Hanny Pontoh selaku “Bapak Angkat”, kepada media ini mengharapkan, dengan adanya program KUR ini pendapatan pemeritah dari sektor pertanian dan kesejahteraan para petani bisa lebih meningkat.

“Semoga apa yang menjadi keinginan pemerintah dalam meningkatkan pendapatan dari sektor pertanian akan terwujud, serta efek terhadap kesejahteraan petanipun akan dapat dirasakan,” harap Hanny Pontoh via Whatsapp. (Salman)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Tampil Beda, Gerobak Baru Soto Ayam Asam Jawa Lapangan Kotamobagu Makin Ramai Dikunjungi Warga

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Dengan menggunakan Gerobak baru warna hijau Soto Ayam Asam Jawa Lapangan Kotamobagu ...