Komisioner KPU dan Panwaslu Bolmong saat Verfak di Kantor Sekretariat NasDem

Lakukan Verfak, KPU dan Panwaslu Bolmong Sambangi Sekretariat DPD Partai Nasdem

Bolmong, Bulawanews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow  menyambangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem, Rabu (31/1)

Kedatangan komisioner  KPUD tersebut bertujuan untuk melakukan Verifikasi Faktual (Verfak) partai besutan Surya Paloh Ini.

Kedatangan mereka disambut hangat oleh pimpinan DPD Partai NasDem Hi. Syukron Mamonto beserta pengurus teras lainnya.

Komisioner KPUD Bolmong, Fahmi G. Gobel mengatakan, dalam verifikasi faktual kali ini, ada beberapa tahapan yang dilakukan.Verifikasi susunan kepengurusan, keterwakilan perempuan 30 persen, verifikasi kantor atau sekretariat dan Verifikasi Keanggotaan yang sebarannya 50 persen dari jumlah kecamatan yang ada di kabupaten Bolmong.

“Tujuan verfak ini berdasarkan  amanat putusan Mahkamah Konstitusi dan PKPU No 5 tahun 2018, tentang verifikasi partai politik peserta Pemilu 2019, maka KPU melakukan verifikasi ini,” kata Fahmi dalam pertemuan tersebut.

Karena semua berkas sudah dipersiapkan para pengurus NasDem, tidak butuh lama bagi KPU mencocokkan data yang ada, dengan data faktual, serta Verifikasi Faktual Keanggotaan. Verifikasi faktual di Partai NasDem ini selesai dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut, Hi. Syukron Mamonto menghimbau kepada semua kader partai NasDem, agar jangan gentar dalam pertarungan yg akan datang.

“ Karna kami akan membangun strategi di tiap-tiap wilayah Bolmong,” ujar pimpinan DPD NasDem Bolmong, Syukron Mamonto. (Ibrahim/Man)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Puluhan Pelaku Usaha Jalani Rapid Test.

KOTAMOBAGU,BULAWANEWS.COM – Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu melakukan rapid test ...