Musrembang Tingkat Kecamatan Bolaang Sukses Digelar

Bolmong, Bulawanews.com – Camat Bolaang Aswanto Gobel , S.Ip menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) 2018 tingkat kecamamatan di kecamatan Bolaang, Rabu (21/02), dengan mengangkat tema ” Peningkatan Sarana dan Prasarana Layanan Dasar dan Infrastruktur Perekonomian Berskala Perdesaan Yang Berorientasi Pada Potensi Unggulan Lokal”

Kegiatan yang dilaksnakan di Kantor Kecamatan Bolaang ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi 1 DPRD Bolmong, Yusra Alhabsi, SE, Ketua komisi 3 Daeng Asri Masenge, SE, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Satuan Perangkat Daerah, serta para Sangadi dan Lurah.

Dalam sambutannya, Aswanto memaparkan terkait pembangunan yang ada diwilayahnya, baik dari Dana Desa (Dandes) ataupun yang bersumber dari APBD rata-rata sudah 100 persen.

” Realisasi Dandes diwilayah Kecamatan Bolaang rata-rata sudah 100 persen, dan adapun untuk pembangunan yang dananya bersumber dari APBD seperti pembangunan gedung Puskesmas Inobonto progresnya baru 45 persen,” beber Camat.

Disamping memaparkan realisasi infrastruktur, Aswanto juga menjelaskan terkait pendapatan pajak.

” Untuk pajak, masih ada beberapa desa yg belum melunasinya, jadi saya harapkan untuk segera membayarnya, terutama untuk Desa Bango Molunow yang baru 47 persen,” jelas Aswanto.

Sementara itu, Ketua Komisi 1 Yusra Alhabsi, dalam sambutanya menjelaskan, untuk menghindari adanya ketimpangan dalam pembangunan di suata wilayah, saat ini sudah diterapkan sistem e-planing.

” Dengan begitu tidak ada lagi kecemburuan antar Desa, semua akan kebagian jatah,” jelas Yusra. (Salman)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Pembukaan Penjaringan Calon Anggota BPD Di Sembilan Desa Mulai Dibuka.

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Kotamobagu telah membuka pendaftaran calon anggota Badan Permusyawaratan ...