Jelang Perayaan Cap Go Meh Umat Tridharma Kotamobagu Lakukan Sembahyang, (foto/Joshua)

Pemkot Kotamobagu Dan Umat Tridharma Siap Sukseskan Perayaan Cap Go Meh

Kotamobagu, Bulawanews.com – Perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Kotamobagu akan penuh dengan kemeriahan yang akan mendatangkan daya tarik wisatawan local maupun manca negara.

Ketua panitia pelaksana Cap Go Meh Kotamobagu, David Budiman mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dengan baik perayaan Cap Gi Meh dan pagelaran seni budaya daerah dengan mengambil tema “Merajut Kebhinekaan Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan”

“Untuk tahun ini perayaan Cap Go Meh bisa terlaksana kembali berkat suppot dan dukungan pemkot kotamobagu serta dibantu pengamanan dari aparat kepolisian dan TNI,” ujarnya usai sembahyang di Klenteng, Rabu (28/2/2018)

Perayaan Cap Go Meh Kotamobagu tahun ini menurutnya juga sangat berbeda.

Dimana, pada tahun ini peserta karnaval budayanya lebih banyak dari tahun lalu, antara lain adanya Tari Kabasaran, serta jumlah parade busana adat yang akan didukung 150 orang

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kotamobagu Agung Adati ketika ditemui diruang kerjanya Rabu,(28/2/2018) siang tadi mengatakan Sesuai arahan Pjs. Walikota, Pemkot KK akan mendukung penuh pelaksanaan perayaan Cap Go Meh 2018. Dari pihak Pemkot telah ditunjuk Asisten 2 sebagai koordinator dengan melibatkan Sejumlah SKPD yaitu Disbudpar, Satpol PP, Perhubungan, Dinkes, Perpustakaan, Kominfo, Bagian Kesra dan Bagian Umum Setda KK. Untuk penanggung jawab wilayah dibawa koordinasi Camat Kotamobagu Barat, Lurah Gogagoman dan Lurah Kotamobagu.

“Perayaan Cap Gomeh 2018 akan melibatkan sekitar 400 peserta/pendukung acara, dari barbagai etnis yang ada di Kota Kotamobagu,”

Lebih lanjut Adati Kegiatan ini disamping sebagai bagian dari tradisi umat Tridharma, juga telah dikemas menjadi sebuah pertunjukan untuk menghibur masyarakat serta memperkokoh hubungan antar sesama umat beragama dan antar etnis yang ada di Kota Kotamobagu.

“Makanya Tema Kegiatan Tahun ini adalah “Merajut Kebinekaan, Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan, dan kami akan sukseskan acara ini serta mohon dukungan peran serta masyarakat pada umumnya” Tutupnya (David)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Usaha Ayam Crispy Gyta Via Medsos, Laris Manis

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Kesukaan warga Kota Kotamobagu akan kuliner ayam mendorong Gyta Damopolii, warga Desa ...