Kapolres Talaud Periksa Kesiapan Personil Kepolisian (Foto/Melky)

Polres Talaud Siap Amankan Tiap Tahapan Kampanye Pilkada Talaud 2018

Talaud, Bulawanews.com – Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Talaud mulai bergerak dan menyebar ke Desa-Desa dan beberapa daerah di Talaud untuk memaparkan visi-misi dan program mereka masing-masing dengan harapan untuk memenangkan hati masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud di Pilkada 2018. (17/2/2018)

Tahapan pilkada sudah memasuki Agenda kampanye terbuka yang dimulai pada kamis lalu (15/2) dan akan berakhir pada hari sabtu (23/6) mendatang. Untuk mengawal kampanye terbuka ini pihak kepolisian telah mempersiapkan pengamanan maksimal.

Menurut keterangan yang di berikan Kapolres Kepulauan Talaud AKBP M Denny I. Situmorang, S.I.K untuk pengamanan tahapan kampanye, pihak Kepolisian telah menyiapkan 170 Personil ditambah BKO 75 Personil.

Diketahui masing-masing paslon mulai bergerak menuju ke Desa-Desa yang menjadi lokasi kampanye masing-masing. Desa-desa tersebut adalah Desa Tabang, Desa Kalongan, Desa Alude, Desa Tule Serta Desa Alo.

Kapolres Kepulauan Talaud menghimbau agar selama tahapan kampanye ini para Calon Bupati dan Wakil Bupati beserta para pendukungnya tidak menggunakan isu yang bersifat sara, meprovokasi, menyinggung suku, ras, agama, serta isu-isu dan opini yang dibangun untuk menyerang kelompok tertentu.

“Kita selalu melakukan imbauan agar selama kampanye, paslon maupun timses paslon tidak menggunakan isu yang menyinggung suku, agama, ras, dan antar golongan,”imbau Kapolres

Kapolres juga berharap tahapan kampanye dilakukan dengan tertib, sopan, mendidik, bijak dan beradab. Agar Pilkada 2018 di Kabupaten Talaud bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai sampai pada  tahap penetapan pemenang di Pilkada 2018.

“Mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta menjauhkan diri dari perpecahan dan tetap kompak dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan, agar tercipta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud tahun 2018 yang aman dan damai,” pungkas Denny (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Sekda Pimpin Rapat Persiapan Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Cuaca Ekstrim Di Kotamobagu

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar Rapat Persiapan Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Dalam Rangka Menghadapi ...