Pjs Walikota Kotamobagu Usai Prosesi Adat Itum-Itum Menuju Rumah Dinas (Foto/Juita)

Prosesi Adat Itum-Itum Sambut Sertijab Pejabat Walikota Kotamobagu

Kotamobagu, Bulawanews.com –  Bertempat di rumah dinas, Kamis (15/02/2018) dilaksanakan penyambutan dengan prosesi adat itum-itum kemudian lansung disambut tari-tarian Tuitan dan Tari Kabela, Acara serah terima jabatan (Sertijab) pejabat Walikota Kota Kotamobagu Moh Rudi Mokoginta

Kemudian selanjutnya lansung disambut dan diterima oleh Walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang resmi terhitung cuti sejak Kamis (15/02/2018) sampai dengan 23 Juni 2018 untuk menghadapi Pilkada 2018 sebagai Calon Walikota Kota Kotamobagu.

Pjs Walikota ikuti prosesi adat Podui’an di dalam rudis

Usai pelaksaanaan diluar rumah lansung dilakukan didalam rumah dinas dengan prosesi  adat Poponikan Kon Komalig lewat adat Podui’an dan Odenon, yang disaksikan Walikota Kotamobagu, unsur Forkompimdah dan tokoh masyarakat serta tamu undangan yang hadir.

Kemudian setelah  prosesi adat keseluruhan, Pjs Muhammad Rudi Mokoginta langsung menandantangani proses penandatanganan dokumen  serah terimah jabatan antara Ir Hj Tatong Bara dan Muhammad Rudi Mokoginta selaku pejabat sementara (PJS) yang disaksikan seluruh tamu undangan.

PETAHANA: Ir Hj Tatong Bara saat menandatangani persetujuan Serah Terimah Jabatan

Ir Hj Tatong Bara dalam sambutanya, mengatakan, dengan sertijab ini untuk mengisi ke kosongan jabatan dengan baik. Hari ini (Kamis,15/02/2018) proses cuti dan hari ini  sudah mendapatkan estafet penganti.

PENJABAT: Pjs Walikota menandatangani berkas pelaksanaan sertijab untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab.

” Selamat datang untuk pejabat, yang hari ini mulai bertugas. Saya menitipkan kepada pejabat pak Muhammad Rudi Mokoginta bahwa seluruh pejabat pemerintahan akan sama-sama dengan bapak karena tugas tidak boleh terganggu dan seluruh Lurah dan Sangadi juga komit dan mensuport bapak. Mudah – Mudahan seluruh tugas dan tanggung jawab akan berjalan dengan baik.Sekali lagi selamat datang.” tegas Walikota Tatong Bara.

Petahanan Ir Hj Tatong Bara dan Pjs Walikota Bersama DPRD Kotamobagu dan Forkompimda

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Muhammad Rudi Mokoginta SE MTP, dalam sambutan memberi apresiasi atas prosesi pelaksanaan sertijab,” Saya berterimah kasih kepada pemerintah Kota Kotamobagu, terlebih Walikota yang telah mempersiapkan dengan matang proses sertijab. Terlebih proses adat yang dilaksanakan dengan penuh kehormatan oleh lembaga adat, Saya sanga memberikan apresiasi yang besar,” terang Muhammad Rudi Mokoginta. (Advetorial)

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Arthur Piri Jabat Kasi Intel Kejari Kotamobagu

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Jabatan kepala seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu diserahterimakan dari Suhendro.G. ...