Air Terjun Molimpungan di Desa Kobo Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu.(Foto/ Disparbud Kotamobagu)

Wisata Air Terjun Molimpungan Destinasi Wisatawan

Kotamobagu,Bulawanews.com – Kota Kotamobagu salah satu daerah pemekaran di Kab Bolmong tidak kalah dari daerah induknya, kalu berbicara  memiliki kekayaan alam yang bisa di andalkan menjadi destinasi wisata lokal maupun mancanegara

Salah satu nya Air Terjun Molimpungan yang ada di Desa Kobo Kecil  Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu.

Kurang lebih berjarak tiga puluh menit dari pusat kota, sejuk, tenang, aman, nyaman serta lingkungan yang bersih para pengunjung akan terasa berada di surga dunia

Untuk menuju ke lokasi air terjun hanya berjarak empat kilometer dari perumahan warga dengan melewati jembatan gantung,

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kota Kotamobagu, Agung Adati akan terus mengembagkan potensi wisata alam  yang ada  untuk dapat menarik para wisatawan lokal maupun manca negara untuk berkunjung di wilayah Kota Kotamobagu.

Seperti yang dikatakannya  saat ini pihaknya masih terkosentrasi pada pengembangan destinasi wisata  air terjun “Pengembangan Destinasi pariwisata tahun 2018 di Air Terjun Molimpungan, saat kami masih terkosentrasi  pada pembebasan lahan untuk keperluan pembangunan Resting Area  dan lahan Parkir. “ Kata Agung Adati.  Rabu (21/2/2018).

Dikatakannya juga saat ini pihaknya sudah berkoordinasi  dengan pemerintah Desa Kobo Kecil untuk pengembangannya sebab pada tahun 2017 pemerintah Desa sudah membagun beberapa fasilitas untuk akses ke lokasi Air Terjun Molimpungan.

“Untuk tahun 2017, pemerintah Desa Kobo Kecil  telah merehabilitasi Jembatan gantung dan melakukan pelebaran jalan akses menuju likasi Air terjun dengan menggunakan Anggaran Dana Desa. “ Terang Moh Agung Adati.

Terinformasi  ada sekitar 15 lokasi Destinisasi Pariwisata yang berada di Wilayah Kota Kotamobagu yang akan dikembagkan untuk menunjang program pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  dibidang Pariwisata.(**)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Polisi Dalami Pelaku Onar Toyota Hartop Putih

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kasus keributan yang terjadi di kompleks cafe star kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu ...