Akhirnya, Talaud Segera Nikmati Layanan 4G!

Talaud, Bulawanews.com – Permasalahan Telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Talaud kerap menjadi masalah yang paling krusial hingga saat ini. Untuk menjawab permasalahan tersebut, PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom Group), melaksanakan peninjauan langsung ke salah satu site BTS (Base Transceiver Station)/ Tower yang ada di Kantor Bupati Kepulauan Talaud, Rabu (29/3/2018).

Kunjungan ini dihadiri oleh Komisaris Utama PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Hendri Saparini, Komisaris PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Pamiati Pamela Yohanna Waluyo dan Plt. Direktur Utama Mitratel Rakhmad Tunggal Afiduddin beserta tim Mitratel lainnya.

Mewakili Mitratel, anak perusahaan Telkom Group, Plt. Direktur Utama Mitratel Rakhmad Tunggal Afiduddin kepada Bulawanews.com mengatakan

“Kunjungan tersebut memang sering dilakukan ke daerah-daerah perbatasan untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan dan pembangunan infrastruktur Telekomunikasi di daerah-daerah terpencil seperti di perbatasan, khususnya di kabupaten terluar,”

“Kami tadi kunjungan di salah satu site. Kita punya beberapa site BTS/ Tower yang digunakan Telkomsel untuk melayani masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud. Tadi yang dikunjungi adalah site Bupati Talaud,” ujar Afiduddin

Lebih lanjut, Afiduddin mengatakan bahwa nantinya akan ada operator baru yang akan hadir di Kabupaten Talaud dan bergabung di site BTS milik Mitratel tersebut.

“Terus ada juga yang di site menara kami tadi akan ada disitu digunakan oleh STI, segera akan hadir STI (Sampoerna Telekomunikasi Indonesia). Jadi, saya yakin dengan tambahnya STI nanti akan menambah operator yang akan bisa melayani masyarakat Talaud, akan lebih bagus,” imbuhnya

Pihaknya sangat mengharapkan agar setiap permasalahan Telekomunikasi yang ada di Talaud dapat dilaporkan ke Pusat untuk ditindak lanjuti dan di formulasikan agar mendapat dukungan terhadap sektor dan infrastruktur Telekomunikasi ini.

“Kami akomodasi nanti pada saatnya karena pemerintah juga sangat mendukung itu dan Insya Allah tahun 2018 di bulan Juli nanti sudah ada Palaparing dan tahun depan sudah bisa beroperasi. Saya yakin dengan itu kami dapat mendukung secara optimal dan bisa membantu masyarakat Talaud untuk bisa jauh lebih berkembang, bisa menikmati teknologi terbaru 4G nantinya di tahun depan,” pungkas Afiduddin.

Ketika ditanya kapan layanan 4G akan beroperasi dan diberlakukan, Plt Dirut Mitratel menjawab, “Tahun depan (2019) sudah bisa kita mulai karena backhouldnya, Palaparingnya, Infrastruktur dan untuk Transportnya sudah tersedia,” tutupnya (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Wawali Kotamobagu Bertemu Pimpinan Sinode Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, bertemu dan berdialog bersama pimpinan ...