Plt Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Drs. Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si, memberikan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)

Berikan Pembinaan Kepada Seluruh ASN se-Kecamatan Moronge

Tuange: Mari Berkomitmen Bangun Talaud

Talaud, Bulawanews.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Drs. Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si, hadir memberikan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), para Aparatur Pemerintah Desa, dan BPD se Kecamatan Moronge, Jumat (2/3/2018).

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pembinaan penting bagi seluruh ASN dalam menjalankan tugas pokok da fungsinya (Tupoksi) dan perlu ada komitmen bagaimana kita bersinergi membangun Talaud, disinggung olehnya tentang TTP bagi para ASN akan segera dicairkan.

“Pada bulan Januari lalu sudah dicairkan dan bahkan sudah disalurkan bagi para ASN. Mari kita buat hari ini lebih baik dari hari kemarin. Saya berharap kepada Bapak Camat untuk jangan dipotong. Semua sudah dianggarkan di APBD, tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa dicairkan,”

“Saya berjanji TTP di bulan Februari akan saya naikkan, tetapi pada bulan Maret tidak akan dinaikkan. Tetapi TTP dibayar sesuai kehadiran di daftar kerja,”  ujarTuange.

Lebih jauh, Tuange memberikan gambaran menyangkut penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Talaud, yang kita upayakan saat ini adalah keinginan dan kebutuhan untuk masyarakat, yang semua tahapan usulan/saran harus melalui musrembang desa, musrembang kecamatan.

Semua sudah tersusun pada APBD Talaud untuk semua kebutuhan masyarakat pada umumnya, bukan karena kebutuhan pimpinan daerah. “Saya berusaha bahwa kekeliruan pada tahun-tahun sebelumnya saya berdoa kepada Tuhan, untuk janganlah terjadi lagi pada saat ini,” imbuhnya

Kabupaten Kepulauan Talaud memiliki potensi besar pemasukkan kas daerah antara lain dari sektor perikanan, sektor pertanian, sektor perkebunan, bahkan sektor pariwisata.

“Hampir 2 minggu belakangan saya masuk keluar Kementerian-kementerian dan itu sudah kami masuki, dan disana kami temui ada anggaran. Saat ini kita tidak berharap pada APBD karena dananya sangat minim. Saat ini Kementerian Perikanan sangat stategis pada sektor perikanan yang ada di salibabu,” tandasnya

Sebelum mengakhiri pembinaan kepada seluruh ASN, Tuange menekankan beberapa hal terkait dengan pengelolan Dana Desa, karena sekedar informasi untuk Dana Desa saat ini, masuk ke Radar KPK, Kapolri dan Jaksa Agung.

“Menyangkut operasional Desa harus di bayar melalui Alokasi Dana Desa (ADD), untuk Dana Desa (DD) itu diperuntukkan untuk Bidang Pembangunan dan Bidang Pemberdayaan. Ini sangat penting untuk diketahui oleh seluruh masyarakat,” ucapnya.

Mari kita berkomitmen untuk membangun tanah Porodisa ini, dari Tinonda sampai Napombaru, berterimah kasih kepada Presiden Jokowi, karena telah memprogramkan Dana Desa membangun daerah dari pinggiran. Untuk itu, kita bangun sinergitas yang tinggi, hubungan Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Daerah

“Masa kepemimpinan saya selama 2 bulan ini tak tanggung – tanggungnya Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE akan segera mengkuncurkan dana 30 miliar untuk pembangunan jalan lingkar pulau Salibabu,” pungkasnya

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Moronge, Kepala-Kepala Desa se Kecamatan Moronge,  Para ASN se Kecamatan Moronge dan Seluruh Anggota BPD se Kecamatan Moronge. (Melky Tumpia)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Terkait Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan ManadoTemui Walikota

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi Wali ...