Ilustrasi

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu, Kekurangan Buku Kuliner

Kotamobagu, Bulawanews.com – Buku di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan saat ini berjumlah 17.000. Dari berbagai jenis buku pelajaran sampai buku tentang kebudayaan serta pengetahuan umum lainnya, tetapi itu masih dirasa perlu penambahan karena belum dirasa lengkap

Di antaranya buku tentang kuliner atau resep masakan nusantara atau masakan luar “Buku resep kue, perlu dilakukan penambahan, sebab buku ini paling banyak dicari terutama ibu rumah tangga,” ujar Kepala Bidang Perpustakaan, Sofian Paputungan, Senin (26/3/2018).

Kata dia, Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kotamobagu, telah menyurat kepada semua instransi atau perangkat desa, agar menyumbang buku.

“Jika pergi ke luar kota, bisa membeli buku kemudian menyumbang ke Perpustakaan,” ujar dia lagi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga ketika ditemui disela-sela kegiatan Musrenbang tingkat daerah di Hotel Sutan raja mengatakan, pembaca bisa di mana saja.

“Sekarang kami menerapkan membaca buku di atas pohon. Ini membuktikan di manapun bisa membaca,” ujar Bambang Ginoga.

Lebih jauh, Ia menambahkan buku pendidikan yang masih diperlukan, Pertanian, Perikanan serta Komputer. Siapapun boleh membaca, karena dengan membaca bisa menambah pengetahuan. (Juita)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Polisi Dalami Pelaku Onar Toyota Hartop Putih

HUKRIM, BULAWANEWS.COM – Kasus keributan yang terjadi di kompleks cafe star kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu ...