Hutan Kota Bonawang Potensi Jadi Tempat Wisata,

Kotamobagu, Bulawanews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) terus berupaya menggarap potensi wisata di daerah ini.

Destinasi wisata yang ada di Kotamobagu beragam, diyakini mampu menarik wisatawan lokal maupun asing.

Hutan Kota Bonawang misalnya, destinasi wisata yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat ini menjadi salah satu objek wisata andalan yang masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Provinsi (KSPP).

“Selain hutan kota, ada beberapa lokasi wisata kita seperti air terjun Molimpungan dan Hudiadongan, juga masuk di KSPP ini,” ujar Kepala Disparbud Kotamobagu, Agung Adati, Rabu (21/3/2018).

Kata mantan Kepala Diskominfo ini, pengembangan lokasi masih terus dikaji oleh pemerintah. Hutan Kota Bonawang saat ini dalam masih dalam pengawasan dan pengelolaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Untuk pengembangannya saat ini kita belum tahu akan seperti apa tapi kita akan menunggu hasil dari kajiannya dulu,” ujarnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH Kotamobagu, Gunawan Damopolii mengatakan, saat ini pihaknya terus berupaya melakukan perawatan Hutan Kota Bonawang. “Memang ini menjadi kebanggan masyarakat Kotamobagu, belum lagi kaitan dengan Adipura. Yang jelas, selaku dinas teknis kami terus berupaya melestarikan dan menjaga Hutan Kota ini,” ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat turut serta menjaga keasrian dan bisa menambah koleksi flora dan faunanya.

“Akan lebih baik lagi jika ada masyarakat yang memang ingin menanam pohon atau anggrek di sana itu tidak apa-apa. Itu justru bagus jika ada partisipasi dari masyarakat,” tutupnya. (**)

 

 

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Bosan Ingin Varian Rasa Martabak Lainnya, Ayo Coba Martabak Ketan Buatan Mas Hasan.

POTENSI, BULAWANEWS.COM – Martabak manis banyak disukai karena rasanya enak. Dengan toping coklat, kacang juga ...