Juldriko Potoboda, Sekretaris Dispora Kab Talaud (foto/Melky)

Jelang OSN, Dispora Talaud Terus Matangkan Persiapannya

Melonguane, Bulawanews.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kabupaten Kepulauan Talaud, terus mematangkan persiapan jelang Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan bulan ini.

Dispora Talaud melalui Sekretarisnya Juldriko Potoboda kepada Bulawanews.com, Kamis (8/3/2018) mengatakan untuk memaksimalkan pelaksanaan OSN pihaknya telah melaksanakan sosialisasi terkait petunjuk teknis kegiatan OSN yang dihadiri 19 kepala UPTD (Unit Pelaksana Teknis Dinas)

“Sejauh ini untuk sosialisasi sudah dua kali dilaksanakan yaitu di tingkat sekolah yang dihadiri kepala sekolah  dan terakhir kemarin yaitu sosialiasi tingkat Kecamatan yang dihadiri kepala UPTD,”jelas Potoboda.

Ditambahkan, untuk jadwal pelaksanaan OSN dilaksanakan dalam dua tahap yaitu tahap pertama tanggal 16 maret yang akan diikuti 115 sekolah dasar dan tahap ke dua pada tanggal 24 maret 2018 yang akan diikuti 43 SMP.

“ Kegiatan ini juga akan menjadi ukuran prestasi dari masing-masing sekolah,”imbuh Potoboda

Adapun mata pelajaran yang dilombakan pada event tahunan ini khusus untuk SD yaitu Matematika dan IPA sedangkan SMP yaitu IPA, IPS dan Matematika.

“ Dari masing-masing mata pelajaran akan dicari 3 terbaik yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi dan Nasional, ”ungkap Potoboda. (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Satlantas Polres Kotamobagu Menggandeng Sahabat Polisi Gelar Sosialisasi ETLE di Kampus IAIM Kotamobagu

BULAWANEWS.COM, KOTAMOBAGU — Polres Kotamobagu, melalui unit Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggandeng DPC Sahabat Polisi ...