Kodim 1312/Talaud Berikan Pembinaan Disiplin Bagi Siswa

Kotamobagu, Bulawanews.com – Kodim 1312/Talaud melalui Koramil 1312-03/Beo dan Koramil 1312-07/Miangas kembali melaksanakan kegiatan Latihan Baris-berbaris sebagai upaya pembinaan disiplin bagi siswa-siswi di Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (5/3/2018).

Kegiatan ini dilatih instruktur TNI AD oleh Babinsa Desa Rae, Kecamatan Beo Utara Kopda Pence Maapanawang dan Babinsa Desa Miangas, Kecamatan Miangas Sertu Robinstein Parenta.

Melalui kegiatan ini mereka menyampaikan tentang cara sikap sebagai siswa tentang kedisiplinan di SD Negeri 1 Rae dan SMK Negeri 2 Miangas. Serta merupakan bentuk implementasi dari program pembinaan dengan sasaran para pelajar/generasi muda yang digagas oleh jajaran Kodim 1312/Talaud.

Usai kegiatan Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan saat ditemui oleh awak media mengatakan bahwa Kegiatan anggota  Kodim 1312/Talaud

Senantiasa mendorong dan bersinergis dalam melaksanakan pembangunan manusia Indonesia yang berkarakter, khususnya bagi generasi muda di Talaud, dimana mereka dipersiapkan sebagai generasi calon pemimpin di masa depan.

“Karakter yang ingin kita bangun/tanamkan pada generasi muda, antara lain kedisiplinan, nasionalisme dan patriotisme. Karakter tersebut merupakan modal di masa depan bagi generasi muda kita dalam memimpin masyarakat kita plural,”Jelas Gregorius

Lebih jauh, Dandim menekankan pemimpin yang disiplin dan berwawasan kebangsaan merupakan pemersatu masyarakat kita yang bhinneka. Menjadi penting bagi kita semua untuk menyiapkan generasi muda kita sejak dini agar memiliki kedisiplinan dan wawasan kebangsaan ”Imbuhnya, sambil berharap Melalui kegiatan tersebut diharapkan para siswa dan siswi mempunyai sikap disiplin yg sudah tertanam sejak dini dalam diri mereka sehingga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari (Melky Tumpia)

Komentar Facebook

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Terkait Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan ManadoTemui Walikota

KOTAMOBAGU, BULAWANEWS.COM – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengunjungi Wali ...